David da Silva merayakan golnya di menit ke-88 yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. (Persebaya)
Fulltime: Bhayangkara FC 3-3 Persebaya Surabaya
Berbalas Gol, Persebaya Bawa Pulang Poin

Permainan saling menyerang diperagakan Bhayangkara FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Rabu (11/7) sore WIB. Pertandingan ini menghasilkan enam gol. Persebaya akhirnya membawa pulang satu poin setelah menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 3-3.

Tiga gol tercipta di babak pertama. Dua untuk Bhayangkara FC lewat gol bunuh diri Rishadi Fauzi dan sundulan Vendry Mofu. Sementara satu gol Persebaya dipersembahkan oleh Osvaldo Haay.

Robertino Pugliara saat merayakan gol yang dicetak Irfan Jaya di menit ke-82. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Usai turun minum, Persebaya yang mencoba menyamakan kedudukan mulai membangun serangan di awal babak kedua. Tim berjulukkan Bajul Ijo itu menerapkan pressing tinggi ke wilayah Bhayangkara FC. Tak lama, pelatih Angel Alfredo Vera memasukkan David Aparecido da Silva pada menit 53. Pemain asal Brasil itu menggantikan Rishadi Fauzi.

Satu peluang didapat Persebaya dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Irfan Jaya. Sayang, tendangan pemain terbaik di Liga 2 2017 lalu itu masih bisa ditahan oleh bek Bhayangkara FC di menit 63. Meski kembali gagal menyamakan kedudukan, tim pujaan Bonek ini terus melancarkan serangan. Bahkan, Persebaya lebih mendominasi permainan hingga satu insiden membuat laga ini terhenti sesaat.

Andri Muliadi mengalami cedera setelah berduel udara dengan Dendy Sulistyawan. (Persebaya)

Ya, permainan greget Andri Muliadi dalam menghalau bola yang mengarah ke Dendy Sulistyawan harus dibayar mahal pada menit 69. Pemain asal Aceh itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah kepalanya membentur tanah cukup keras. Sebelumnya, penampilan militan dipertontonkan oleh Andri Muliadi. Aksi-aksinya menghentikan pergerakan pemain Bhayangkara FC cukup efektif.

Laga terhenti untuk sementara. Begitu pertandingan dimulai kembali, Andri Muliadi lantas digantikan oleh Misbakus Solikin pada menit ke-75. Persebaya terus melakukan serangan demi menyamakan kedudukan. Tapi, umpan panjang yang dikirim kepada David Da Silva selalu dimentahkan oleh para pemain Bhayangkara FC.

Sepakan keras David Da Silva menyamakan kedudukan akhir menjadi 3-3. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Meski demikian, penyerangan tanpa henti Persebaya akhirnya membuat Awan Setho Raharjo memungut bola dari gawangnya di menit 82. Irfan Jaya mencetak gol kedua untuk Persebaya di laga ini memanfaatkan bola rebound dari tendangan Robertino Pugliara. Skor berubah sama kuat 2-2.

Sayang, skor kembali berubah untuk keunggulan tuan rumah di menit 84. Berawal dari serangan lewat sayap kanan melalui Alsan Sanda berbuah gol setelah melewati para pemain belakang Persebaya dan melakukan tembakan ke gawang yang tidak bisa ditepis oleh Miswar Saputra. Skor 3-2 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Tiga menit berselang, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan. Bola sepakan keras dari luar kotak penalti Misbakus Solikhin mengenai pemain belakang Bhayangkara FC. Bola lantas jatuh di kaki David Da Silva dan melakukan sepakan keras yang tidak terbendung. Skor berubah menjadi 3-3. Hingga wasit Adi Riyanto meniup peluit panjang, skor imbang tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA