BERSEMANGAT: Gelandang Persebaya Misbakus Solikin berusaha mengontrol bola dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Ayo, Amankan Tiga Poin Lagi

BERTANDANG ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tidak menyurutkan semangat penggawa PSBI Blitar. Mereka justru percaya diri mencuri angka di kandang Persebaya Surabaya besok malam.

 

Kemenangan 1-0 atas Madiun Putra (29/7) menjadi suntikan motivasi kubu PSBI. Bukan hanya itu, kekuatan mereka juga bertambah dengan kehadiran dua pemain anyar. Yakni, gelandang Arif Ariyanto dan winger Ragil Muhammad Badai. Kebetulan, dua pemain tersebut memiliki hubungan dengan Persebaya. Arif pernah berseragam Green Force - julukan Persebaya- pada periode 2005-2010. Sedangkan Ragil sempat mengikuti seleksi Persebaya sebelum Liga 2 bergulir.

 

"Kami berangkat ke Surabaya besok pagi (hari ini, Red). Ada 18 pemain yang akan kami bawa, termasuk dua pemain baru itu. Semoga segala persiapan berbuah positif untuk kami," kata pelatih PSBI Fery Taufiq saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

 

Di sisi lain, Persebaya juga berada dalam suasana kondusif. Semua pemain bisa turun kala menjamu PSBI. Meski begitu, beberapa nama diragukan bisa dimainkan sebagai starter. Sebut saja kapten Rendi Irwan dan gelandang Thaufan Hidayat. "Mereka belum sembuh total. Kami harus konsultasi dengan dokter," kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera setelah memimpin latihan di lapangan Polda kemarin pagi.

 

Rendi sendiri sebenarnya sudah melahap seluruh materi latihan kemarin. Namun, dia masih mengeluhkan rasa nyeri pada lutut yang terkadang muncul saat berlari. "Saya masih harus terapi supaya bisa sembuh sepenuhnya. Sepertinya, kondisi tidak memungkinkan saya untuk bisa bermain penuh," ungkapnya.

 

Yogi Novrian juga sudah bisa berlatih seperti sediakala. Pada laga kontra Martapura FC (27/7), eks pemain PS TNI itu berbenturan dengan pemain lawan hingga pelipis kirinya sobek dan paha kanannya terluka. "Sebelumnya, pangkal paha terasa sakit sekali kalau untuk jalan. Sekarang sudah sembuh. Saatnya berjuang meraih tiga poin lagi," ujar penyerang 22 tahun tersebut. (dit/c17/ca)

Story provided by Jawa Pos
BERITA LAINNYA