Fandry Imbiri mencoba menghentikan langkah David Da SIlva dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (Persebaya)
Skuad Green Force Kian Menguat Jelang Lawan Barito
Sudah Fit, Fandry Imbiri Siap Bela Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera bisa leluasa memilih pemain mana yang lebih siap untuk dimainkan di lini belakang saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4) nanti. Itu setelah Fandry Imbiri, salah satu stopper terbaik Green Force -- julukan Persebaya -- sudah kembali fit.

               Bahkan, pemain asal Papua tersebut sudah terlihat latihan secara normal dalam latihan sore Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (7/4) lalu. "Ini adalah kabar baik bagi Persebaya. Karena sehari sebelumnya, Fandry izin tidak ikut latihan karena merasa ada masalah di bagian kaki," kata fisioterapis Persebaya Muhammad Noor Massardi.

               Absennya Fandry dari latihan sempat membuat Alfredo risau. Itu tidak lain, karena mantan bek Semen Padang ini adalah tumpuan utama Persebaya di lini belakang. Ya, selama dua pertandingan terakhir, pemain berusia 27 tahun yang sukses membawa Persebaya promosi ke Liga 1 itu selalu menjadi pilihan Alfredo untuk diduetkan dengan Otavio Dutra.

                Beruntung, setelah melewati pemeriksaan medis dan langsung ditangani dengan tepat oleh tim fisioterapis Persebaya, Fandry bisa sembuh lebih cepat. Bahkan, dia sudah direkomendasikan untuk bermain di laga melawan Barito Putera dalam laga lanjutan GOJEK Liga 1 nanti.  “Fandry secara fisik sudah sembuh, dia hanya mengalami cedera ringan di kaki," tegas pria yang akrab disapa Aldi itu.

               Dengan pulihnya Fandry tersebut, skuad Persebaya dipastikan tampil dengan kekuatan penuh saat melawan tim besutan legenda Persebaya, Jacksen F. Tiago. Apalagi, di lini tengah, ada Nelson Alom yang sebelumnya menepi karena cedera pangkal paha, juga sudah terlihat bugar dan berlatih bersama tim.

               Di sisi lain, Alfredo mengaku sangat senang dengan kembalinya Fandry tersebut. Apalagi, dalam latihan terakhir, Fandry terlihat menjalani setiap program latihan secara maksimal. Hanya saja, tentang siapa yang menjadi pilihan utama di lini belakang, Alfredo masih bungkam. "Semua pemain punya kualitas. Tapi, hanya yang lebih siap yang menjadi starter," tegas pria asal Argentina ini. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA