Loncatan kegembiraan David Aparecido da Silva setelah mencetak gol ketiganya di gawang Mitra Kukar pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (22/9). Persebaya menang telak atas Mitra Kukar dengan skor 4-1. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Fulltime: Matchday 23 GO-JEK Liga 1 2018, Persebaya 4-1 Mitra Kukar
David da Silva Top Scorer, Persebaya Amankan Tiga Poin

Kemenangan menjadi milik Persebaya pada matchday 23 GO-JEK Liga 1 2018 menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (22/9). Persebaya membungkam Mitra Kukar dengan skor 4-1. Tak hanya menang, David Aparecido da Silva untuk saat ini menjadi top scorer sementara dengan 16 gol.

Dua gol tanpa balas membawa Persebaya memimpin atas Mitra Kukar di babak pertama. David Aparecido da Silva mencetak dua gol. Bahkan, ini adalah gol ke-800 Persebaya sejak era Liga Indonesia.

Persebaya hanya butuh tiga menit sejak babak kedua dimulai untuk menambah keunggulan. Misbakus Solikin Rendi Irwan dan dengan tenang pemain bernomor punggung 6 itu membuat Yoo Jaehoon harus memungut bola dari gawangnya menit ke-48. Persebaya memimpin 3-0 atas Mitra Kukar.

Misbakus Solikin menambah keunggulan Persebaya menjadi 3-0 atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (22/9). Bagi dia ini gol keduanya musim ini di GO-JEK Liga 1 2018. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Sayang, Persebaya kehilangan kekuatan di lini belakang setelah Fandry Imbiri mendapat kartu merah langsung usai dianggap melanggar Bayu Pradana. Tampil dengan 10 pemain membuat gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra bergetar. Hendra Adi Bayauw membawa Mitra Kukar memperkecil ketertinggalan di menit ke-55.

Kendati demikian, David Aparecido da Silva kembali membawa Green Force menjauh lewat hattrick-nya di menit 58. Dia sukses memanfaatkan umpan jauh dari Miswar Saputra. Bagi penyerang plontos tersebut, ini adalah gol ke-16 pada musim perdananya di Indonesia. Persebaya unggul 4-1 atas Mitra Kukar.

Kalah jumlah pemain tidak membuat Persebaya bermain bertahan. Abu Rizal Maulana dkk tetap berupaya mengurung pertahanan tim tamu. Alhasil, Mitra Kukar belum mampu keluar dari tekanan Persebaya yang begitu gencar. Meski mampu mengancam, tidak ada gol yang bisa dikonversi para pemain Mitra Kukar.

Di sisa waktu pertandingan, pertahanan Persebaya mendapat tekanan dari Mitra Kukar. Namun, lini belakang Persebaya yang dikomandoi Onorionde Kughegbe John atau O.K. John tampil sangat disiplin. Ditambah kesigapan Miswar Saputra di bawah mistar. Persebaya mengamankan tiga poin setelah berhasil menjaga keunggulan 4-1 atas Mitra Kukar. Persebaya pun melejit ke posisi 11 klasemen sementara GO-JEK Liga 1 2018. (*)

BERITA LAINNYA