PRAMUSIM: Para pemain Persebaya di dalam kereta api Sancaka sebelum berangkat ke Sleman (25/2). (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Ditantang Runner-up Liga Nusantara

PERSEBAYA Surabaya akan mengawali kiprahnya di Dirgantara Cup melawan PS Ngada. Duel melawan runner-up Liga Nusantara 2016 itu dihelat Selasa sore lusa (28/2) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

Sesuai hasil drawing tadi malam (25/2), Persebaya dan Ngada tergabung dalam grup B. Ada dua tim lain di grup tersebut, yaitu Persbul Buol dan Cilegon United. Seperti Persebaya, Persbul dan Cilegon merupakan tim Liga 2. Sedangkan Ngada tim Liga 3.

 

Dalam final Liga Nusantara tahun lalu, tim asal Nusa Tenggara Timur tersebut ditundukkan Perseden Denpasar. "Grup yang tidak mudah bagi kami karena kekuatan dua klub pesaing (PS Ngada dan Cilegon United) masih misterius. Sedangkan Persbul juga pernah bersua kami di uji coba," kata Manajer Persebaya Choesnoel Farid kepada Jawa Pos tadi malam.

 

Kali terakhir Persebaya bersua Persbul berlangsung belum lama ini, persisnya 17 Februari. Dalam laga yang digeber di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, itu, Mat Halil dkk berhasil menang dua gol tanpa balas. Meski, laga tersebut tidak rampung digelar karena hujan lebat.

 

Meski baru tanding lusa, pelatih Iwan Setiawan menegaskan tetap akan "memanasi" mesin pasukannya hari ini. Apalagi, siang ini Green Force - julukan Persebaya- mendapat jatah menjajal lapangan Stadion Maguwoharjo. (io/c17/ttg)

Story provided by Jawa Pos
BERITA LAINNYA