Wildan Ramdhani mencatatkan hattrick dalam laga uji coba melawan Raka FC di Stadion Gelora 10 Nopember. (Persebaya)

Perkembangan Performa Pemain Pelapis Memuaskan

Persebaya mengisi jeda panjang kompetisi dengan uji coba. Pemain-pemain yang selama ini menjadi pelapis, Jumat sore (16/2) latih tanding melawan Raka FC. Melawan tim yang diperkuat pemain-pemain Liga 2 itu, Persebaya menang 5-0.

Lima gol diciptakan Alfan Suaib, Wildan Ramdhani, dan Chandra Waskito. Wildan menciptakan hat-trick dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 Nopember itu.

Penampilan Alfan yang baru saja dipromosikan ke tim senior dari tim EPA U-20 cukup meyakinkan. Selain mencetak satu gol, ia juga memberikan assist untuk gol pertama Wildan. Agresivitasnya di posisi winger kanan cukup merepotkan barisan pertahanan Raka FC.

”Sangat penting bagi mereka (pemain) untuk mendapat waktu bermain. Apalagi mereka sudah berlatih dengan intens. Saya bilang ke pemain: saya tidak akan mengganti satu pun dari kalian. Kalian harus bermain maksimal selama 90 menit,” kata pelatih Persebaya Paul Munster.

Wildan adalah salah satu yang bermain 90 menit. Pun Oktafianus Fernando. Mereka harus bermain 90 menit dengan intensitas tinggi. Meski sudah unggul 3-0 bahkan 4-0, Munster terus berteriak di pinggir lapangan agar Wildan dkk bermain menyerang dan mencetak gol lagi. Tidak boleh menurunkan ritme permainan.

Itu sangat berat bagi mereka. Tapi kalian lihat di babak pertama, para pemain bermain seperti seharusnya dan di babak kedua mereka jauh lebih baik dan sesuai ekspektasi,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu. (*)

BERITA LAINNYA