OPERASIONAL: Untuk pertandingan kandang, Direktur Operasional Persebaya Puji Agus Santoso menyebutkan manajemen menggandeng operator tiket yang memiliki reputasi internasional. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Gandeng Operator Tiket Formula 1

TIKET pertandingan merupakan salah satu sumber untuk menghidupi klub. Manajemen anyar Persebaya Surabaya pun berupaya mengoptimalkannya. Mereka berusaha meminimalkan kebocoran di sektor tersebut.  Karena itu, manajemen Persebaya menggandeng operator tiket yang memiliki reputasi internasional untuk pertandingan kandang.

 

Operator yang digandeng tersebut pernah menangani penjualan tiket F1 dan beberapa konser tingkat dunia. "Untuk sepak bola, operator tersebut pernah handle beberapa event besar. Di antaranya, Piala AFF dan tur Liverpool," kata Direktur Operasional Persebaya Puji Agus Santoso.

 

Sistem penjualan tiket nanti menggunakan dua cara. Yakni, melalui online dan agen. Untuk tiket online, suporter bisa membelinya lewat website yang disediakan  operator.  Dengan mengeklik dan mentransfer uang sesuai dengan harga tiket, tiket akan langsung tercetak dan bisa digunakan untuk masuk ke dalam stadion.

 

"Mirip beli tiket pesawat. Sistem akan tutup dengan sendirinya begitu tiket yang tersedia sudah terjual semua," jelasnya.

 

Selain membeli secara online, penonton bisa mendapatkan tiket melalui agen. Tidak sembarang agen ditunjuk untuk menjual tiket. Persebaya bakal menunjuk agen yang kredibel. Agen-agen itu akan tersebar di beberapa wilayah di Surabaya.

 

Puji menegaskan, pihaknya akan memantau agen-agen yang ditunjuk. Jika ada agen yang menjual dengan harga di luar ketentuan, pihak Persebaya akan menghentikan kerja samanya. "Kami tegas soal ini. Biar tidak ada lagi tiket yang dijual di luar jalur resmi," ujarnya.

 

Penonton yang membeli tiket tidak perlu khawatir tidak mendapat tempat di stadion. Sebab, Persebaya hanya menjual tiket sesuai dengan kapasitas stadion. Selain itu, seluruh pintu masuk di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, nanti dipasangi alat deteksi tiket.

 

"Nanti ada barcode-nya. Jadi, kalau palsu, tidak akan terbaca. Kami harap Bonek membeli tiket di website resmi atau agen yang kami tunjuk," ungkapnya.

 

Tiket nanti sudah bisa dibeli sekitar seminggu sebelum pertandingan kandang Persebaya. Ada kemudahan lain yang juga ditawarkan kepada Bonek untuk mendapatkan tiket. Yakni, Bonek Card. Melalui kartu tersebut, Bonek bisa membeli tiket terusan.

 

"Kami yakin setiap laga kandang Persebaya, stadion akan penuh. Bonek akan membuktikan betapa loyalnya mereka terhadap Persebaya," ucapnya.

Story  provided by Jawa Pos
BERITA LAINNYA