Silvio Junior berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Barito Putera. (Persebaya)
half-Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persebaya 0-1 Barito Putera

Kesalahan Lini Belakang Bikin Persebaya Tertinggal

Persebaya menjalani pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Menghadapi Barito Putera, Bajol Ijo harus tertinggal di paruh pertama. Rafael Silva menjadi pembeda dengan meencetak gol semata wayang.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang sedang-sedang. Kedua tim tampak tak ingin melakukan kesalahan. Barito Putera yang lebih banyak menunggu di daerah pertahanan sendiri justru mendapatkan peluang pertama. di menit kedelapan, Rafinha mencoba tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bola tidak mengarah ke gawang.

Begitu mendapatkan peluang kedua, Laskar Antasari tidak ingin menyia-nyiakan. Rafael Silva berhasil menyambut umpan crossing dari Rizky Pora. Tak terkawal membuat Rafael Silva bebas memilih target, bola yang diarahkan pun mampu mengelabui Ernando Ari. Skor 0-1 untuk Barito.

Persebaya berusaha untuk membalas dengan melancarkan serangan sporadis. Namun justru tidak ada tendangan yang berhasil mengancam. Dua sepakan yang dilepaskan tidak ada yang mengarah ke gawang.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Persebaya tertinggal sebiji gol dari Barito Putera. (*)

 

BERITA LAINNYA