Aji Santoso memberikan instruksi pada sesu official training di stadion Wibawa Mukti, Cikarang pagi tadi. (Persebaya)
Misi Pembalasan yang Tidak Mudah

Musim lalu hampir seluruh tim peserta Liga 1 pernah dikalahkan oleh Persebaya. Hanya dua kesebelasan yang bisa memaksa Bajol Ijo menelan kekalahan dua kali dalam dua kali pertemuan. Salah satunya Bhayangkara FC.

Pada gelaran BRI Liga 1 musim 2021/2022, Persebaya gagal meraih satu poin pun ketika bersua Bhayangkara FC. Pada pertemuan pertama bulan September, Alwi Slamat dkk dibuat tak berdaya dengan gol tendangan bebas dari Anderson Salles. Sementara di pertemuan kedua, justru Persebaya terkena comeback dari Bhayangkara FC dan kalah dengan skor 1-2.

Aji Santoso penasaran untuk bisa mengalahkan The Guardians. Oleh karena itu ia mempersiapkan anak asuhnya untuk merebut poin di perjumpaan Liga 1 musim ini.

"Kita sudah mempersiapkan tim baik fisik dan strategi hingga official training pagi tadi. Semoga pemain-pemain kami bisa tampil bagus dan bisa mendapatkan poin," jelas Aji dalam sesi pre match press conference.

Misi untuk membalas kekalahan musim lalu tentu tidak mudah. Seperti yang diketahui, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo hanya membawa dua pemain asing dalam lawatan ke Cikarang, Bekasi. Silvio Junior dan Leo Lelis tidak diikutsertakan dengan alasan kebugaran.

Sang kapten Alwi Slamat dan winger Supriadi juga dipastikan tidak bisa memperkuat tim. Keduanya juga masih dalam proses pemulihan cedera.

”Di dalam sepak bola saya selalu tekankan tidak bergantung pada satu dua pemain. Memang lebih baik kalau skuad kami komplet. Saya sudah siapkan pengganti dan saya yakin mereka bisa menunjukkan kualitas besok malam,” terangnya.

Selain menyiapkan pengganti, Aji juga mewaspadai beberapa pemain lawan. Seperti yang diketahui, materi pemain Bhayangkara FC cukup mentereng musim ini. Salah satunya adalah top skor musim lalu, Youssef Ezzejarri, siap mengancam pertahanan yang digalang Rizky Ridho dkk.

”Sudah ada beberapa pemain yang saya waspadai, karena Bhayangkara punya pemain dan pelatih yang bagus. Tapi saya tidak bisa membukanya di sini. Yang terpenting kita akan berjuang untuk meraih poin,” tandasnya.

Laga Bhayangkara FC melawan Persebaya akan digelar di stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kick-off rencananya akan dimulai pada pukul 20.30 WIB. (*)

 

BERITA LAINNYA