Rendi Irwan mengejar bola pada sesi latihan Senin (7/3) sore. (Persebaya)

Motivasi Ekstra Lawan Persik

Persik Kediri sudah menanti Persebaya di pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Hasil di pertemuan pertama memberikan motivasi tambahan bagi Bajol Ijo saat bertemu dengan Macan Putih, Kamis (10/3) nanti. Anak asuh Aji Santoso penasaran untuk menjebol gawang Persik dan meraih tiga poin.

Pada putaran pertama, Persebaya ditahan imbang oleh Persik. Saat itu tim kebanggaan arek-arek Suroboyo dibuat tak berdaya karena tidak dapat melesakkan bola gawang Persik.

Selain catatan head to head, calon lawan juga sedang dalam tren positif. Selama seri keempat yang berjalan mulai Januari hingga Februari, tim asuhan Javier Roca hanya kalah dua kali. Tiga pertandingan terakhir juga berhasil melewati tanpa tersentuh kekalahan.

Tak hanya itu, Persik juga memiliki ujung tombak yang tajam. Youssef Ezzejjari masuk dalam persaingan top skor dengan catatan 18 gol hingga pekan ke-29.

"Tren Persik memang bagus sekarang. Tapi saya pikir pemain Persebaya juga sangat ingin memenangkan pertandingan. Jadi kita akan berjuang merebut tiga poin," ungkap Mustaqim.

Untuk menghadapi kebangkitan Persik, tim pelatih mengajak penggawa Persebaya segera melupakan hasil seri melawan Persita. Selain memperbaiki sentuhan akhir lewat latihan, Aji Santoso cs juga memupuk mental pemain lewat meeting tim.

"Saat ini mental pemain masih bagus. Mereka kecewa kehilangan poin kemarin tapi masih sangat bersemangat menatap pertandingan selanjutnya. Ini yang harus dijaga," tandasnya.

Persebaya akan menghadapi Persik pada hari Kamis, 10 Maret. Pertandingan tersebut menjadi penting mengingat akan menjadi penentuan untuk kelangsungan peluang Bajol Ijo di papan atas. (*)

 

BERITA LAINNYA