PRODUK INTERNAL: Binaan klub Indonesia Muda Rachmat Irianto (kiri) ikut seleksi untuk menembus skuad Persebaya musim ini. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Tasyakuran Jelang Pembukaan Kompetisi

KOMPETISI internal Persebaya Surabaya mulai bergulir hari ini. Laga pembuka yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB itu akan mempertemukan Indonesia Muda (IM) melawan Semut Hitam. Laga tersebut berlangsung di lapangan Karanggayam, Surabaya. Untuk menandai bergulirnya kompetisi, Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda bakal didaulat untuk melakukan tendangan bola pertama.

 

Nah, sebelum kompetisi bergulir, para pengurus dari 20 klub internal tadi malam mengadakan tasyakuran di Wisma Persebaya Karanggayam. Selain pengurus, sejumlah warga di sekitar wisma turut hadir. Tampak pula Direktur Bidang Amatir Persebaya Saleh Hanifah. Saleh juga mengungkapkan bahwa tasyakuran tadi malam merupakan bentuk rasa syukur atas dimulainya kompetisi serta kembalinya Persebaya.

 

"Teman-teman (pengurus) yang mengusulkan. Beberapa tahun terakhir kami memang ada kompetisi. Tetapi, kondisi Persebaya tidak diakui PSSI," kata Saleh. "Jadi, ini adalah kali pertama kami memulai kompetisi setelah klub kebanggaan kami kembali disahkan," ujarnya.

 

Saleh menambahkan, tasyakuran itu sekaligus sebagai rasa syukur atas kembalinya "roh" Wisma Persebaya yang hilang beberapa tahun terakhir. "Selametan kecil-kecilan agar semuanya lancar dan barokah," ucap Supriyono, sekretaris pengurus amatir Persebaya.

 

Kompetisi internal Persebaya diikuti 20 klub yang dibagi dua grup. Yakni, grup A dan B. Setiap klub akan berhadapan dengan klub lain sebanyak satu kali. Nah, juara dan runner-up grup akan diundi untuk bertemu di babak semifinal. Kompetisi dijadwalkan berakhir 7 Mei mendatang.

 

Nah, agar bisa berakhir sesuai jadwal, setiap hari bakal ada pertandingan di kompetisi internal. ‘’Kami hanya libur pada hari Senin," lanjut Supriyono.


Story  provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA