Taisei Marukawa mencoba melewati dua pemain bertahan Persija. Dalam laga tersebut ia mencetak satu gol yang menjadi penentu kemenangan. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persija 0-1 Persebaya
Pertahanan Solid, Persebaya Amankan Tiga Poin

Persebaya berhasil memenangi laga pekan kesembilan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Bajol Ijo mampu mengamankan tiga poin kala bertemu dengan Persija. Padahal di paruh kedua, anak asuh Aji Santoso mendapatkan serangan yang bertubi-tubi.

Persebaya mulai tertekan di awal babak kedua. Persija sedikitnya mendapatkan dua tendangan sudut dalam kurun waktu kurang dari 10 menit. Beruntung barisan pertahanan Bajol Ijo masih solid.

Penampilan impresif Andhika juga memberikan rasa nyaman bagi pertahanan. Sedikitnya tujuh penyelamatan gemilang ia lakukan.

Ia juga berhasil menggagalkan salah satu peluang emas Persija yang berasal dari sundulan Marko Simic. Sundulan yang langsung mengarah ke gawang dapat dimentahkan dan langsung dibuang oleh Alie Sesay.

Persebaya bukan tanpa peluang. Taisei sempat mengancam pertahanan Persija lewat skema serangan balik. Namun sayang ia terlebih dahulu dijatuhkan di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan.

Digempur habis-habisan tak membuat pertahanan Persebaya jebol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 1-0. Persebaya memenangi duel klasik melawan Persija. (*)

 

BERITA LAINNYA