SENYUM CERIA: Rendi Irwan (kiri) dan Choesnoel Farid kemarin (16/2). (Foto: Apridio Ananta/Jawa Pos)
Gaji Sepuluh Pemain Sudah Cair

PENCAIRAN gaji penggawa Persebaya era Indonesian Premier League (IPL) 2013 resmi dimulai kemarin (16/2). Bertempat di sebuah rumah makan di Surabaya, sepuluh pemain datang untuk menerima gaji yang tertunggak empat tahun terakhir.

 

Para pemain tersebut adalah Mat Halil, Jefri Prasetiyo, Dedy Sutanto, Rendi Irwan, Endra Prasetya, Misbakhus Solikin, Dimas Galih, Feri Ariawan, Ryan Wahyu, dan Aulia Ardi. Jumlah bulan gaji pemain yang tertunggak berbeda. Contohnya, Mat Halil, Jefri Prasetiyo, Aulia Ardi, Rendi Irwan, Feri Ariawan, Dimas Galih, dan Endra Prasetya mendapat pencairan delapan bulan gaji mulai Desember 2012 hingga September 2013.

 

Misbakhus Solikin dan Ryan Wahyu menerima tujuh bulan gaji. Sedangkan Dedy Sutanto yang masuk klub di tengah musim memiliki sisa gaji empat bulan. "Kalau sudah begini, latihan pun menjadi tenang dan semakin fokus," kata Rendi kepada Jawa Pos kemarin (16/2), lantas tertawa.

 

Penyelesaian tunggakan gaji pemain Persebaya memang dilakukan secara bertahap. Pekan depan giliran pelunasan gaji 14 pemain yang lain. Di antaranya, Fastabiqul Khoirot, Evan Dimas, dan Andik Vermansah. "Untuk pemain asing, kami sudah menghubungi agen mereka. Pekan depan juga akan kami usahakan selesai," kata Manajer Persebaya Choesnoel Farid.

 

Sebelumnya, PT Jawa Pos Sportainment (JPS) selaku pemegang 70 persen saham PT Persebaya Indonesia memberikan cek senilai Rp 7,5 miliar untuk membayar gaji pemain dan utang Persebaya yang tertunggak sejak 2013. (io/c4/tom)

Story provided by Jawa Pos
BERITA LAINNYA