Manajemen Persebaya menggelar Persebaya Junior Camp untuk mewadahi bakat muda yang selama ini tidak terasah akibat mandegnya kegiatan sepak bola nasional. (Persebaya)
Persebaya Junior Camp
Ajak Pemain Belia Rasakan Standar Latihan Tim Liga 1

Persebaya kembali membuat inovasi di tengah kevakuman kompetisi. Jika sebelumnya manajemen Bajol Ijo mencoba ranah e-sport, kini mereka kembali ke dunia sepak bola. Persebaya Junior Camp (PJC) adalah pelatihan yang digagas oleh manajemen tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut. 

Menurut sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, PJC menyasar usia muda. Lebih tepatnya untuk pemain yang termasuk kelompok usia U-12. Tujuannya memang untuk mempertahankan tradisi Persebaya mencetak pemain bintang masa depan Indonesia.

"Kamis (11/2) ini kita luncurkan Persebaya Junior Camp. Program pelatihan untuk usia di bawah 12 tahun. Harapannya bisa memberikan wadah bagi pemain-pemain muda untuk menyalurkan bakatnya. Sayang sekali kalau bakat mereka hilang akibat kegiatan sepak bola yang vakum sudah satu tahun," jelas Ram.

Lebih lanjut ia menjelaskan, PJC juga ditujukan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pemain muda. Dengan menghadirkan atmosfer dan standar latihan Liga 1.

Soal teknik dan program latihan, PJC juga tidak main-main. Manajemen Persebaya akan menggunakan jajaran pelatih level nasional yang mengantongi lisensi AFC. Tim pelatih tersebut akan dipimpin oleh pelatih skuad senior Persebaya, Aji Santoso.

"Latihan di PJC nanti akan menggunakan standar Liga 1. Pelatihnya kelas nasional, sudah pegang lisensi kepelatihan AFC. Dan rencananya coach Aji juga akan turun langsung. Jadi ini bukan main-main," bebernya.

PJC direncanakan akan digelar pada 6 Maret hingga 11 April mendatang. Selama enam pekan tersebut, peserta PJC akan mendapatkan latihan sebanyak tiga kali tiap minggunya.

Pendaftaran PJC telah dibuka sejak Kamis (11/2). Rencananya pendaftaran akan terus dibuka hingga tanggal 1 April, atau sampai kuota peserta terpenuhi. Mengingat slot peserta dalam acara pelatihan ini terbatas.

"Kita akan buka pendaftaran sampai tanggal 1 Maret. Atau sampai kuota terpenuhi. Karena kita memang membatasi jumlah peserta yang mengikuti PJC," tandas pria asal Gresik tersebut.

Bagi calon peserta bisa datang langsung ke loket pendaftaran PJC yamg berada di Persebaya Store Komplek selama hari dan jam kerja. Atau mengunjungi bit.ly/PersebayaJuniorCamp untuk opsi pendaftaran online. (*)

 

BERITA LAINNYA