Mahmoud Eid menjalani sesi pemanasan pada latihan sore tadi. (Persebaya)
Waspadai Tekanan Laga Perdana

Persebaya langsung tancap gas mempersiapkan tim hadapi Barito Putera. Pada latihan sore tadi (28/9), Aji Santoso mulai mempersiapkan taktik guna meredam tim tuan rumah. Menu game mendominasi latihan.

”Latihan hari ini setelah anak-anak libur, ini tadi lebih banyak pada game. Mulai dari pemanasan terus kami lanjutkan dengan possession,” ungkap Aji Santoso.

Rencananya dalam beberapa hari ke depan mantan pelatih timnas Indonesia tersebut akan meningkatkan intensitas latihan secara bertahap. Dengan fokus utama menyiapkan strategi guna melawan Barito Putera.

”Untuk hari Selasa dan Rabu, dan Kamis akan melakukan latihan dengan intensitas tinggi, tapi sudah lebih banyak ke taktikal untuk menghadapi Barito,” sambungnya.

Aji juga menghimbau anak asuhnya untuk meningkatkan fokus. Jangan sampai Makan Konate dkk malah menganggap enteng calon lawannya. Terlebih lagi laga lawan Barito adalah yang pertama bagi Persebaya di extraordinary competition Shopee Liga 1. Pastinya pertandingan tersebut membawa tekanan tersendiri.

”Tentunya kami semua dan pemain, kami tidak boleh underestimate. Apakah itu tim papan atas, tengah, atau mungkin papan bawah, apalagi ini pertandingan setelah pandemi, masih belum tahu kan kekuatannya,” tandasnya.

Sementara itu pada latihan sore tadi Abu Rizal harus latihan terpisah dari rekan setimnya. Pemain yang akrab disapa Rodeg tersebut masih menjalani perawatan bersama fisioterapis Persebaya karena cedera pada sesi latihan pekan lalu. Sedangkan Mahmoud Eid, Alwi Slamat, dan Hambali yang sebelumnya dalam perawatan sudah pulih. (*)

 

BERITA LAINNYA