HARUS FIT: Mantan gelandang Persekabpas Kab. Pasuruan dan Persatu Tuban, Thaufan Hidayat ikut meramaikan seleksi Persebaya. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Tes Fisik Bakal Jadi Acuan Pelatih

SATU per satu tahap pembentukan skuad Persebaya Surabaya menuju Liga 2 terus berjalan. Hari ini giliran tes fisik yang dihelat di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

 

Noor Arief, staf pelatih yang menangani statistik pemain, mengatakan bahwa tes fisik yang akan dilakoni para pemain seleksi hari ini digunakan bahan evaluasi. Itu berarti hasil tes bakal bakal digunakan sebagai acuan tim pelatih untuk melihat kemampuan fisik pemain saat ini.

 

"Kami bisa tahu apakah pemain punya cedera atau tidak, baik baru maupun lama. Bisa juga untuk melihat penyakit khusus atau bawaan," bebernya setelah menghadiri pertemuan dengan manajemen di Gedung Graha Pena Jawa Pos Surabaya kemarin (10/2).

 

Karena itulah, asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosidin mengingatkan para pemain agar memaksimalkan waktu istirahat sebelum menjalani tes fisik. Itu dimaksudkan untuk meminimalkan kendala saat tes berlangsung. Misalnya, mengantuk.

 

Di luar Andri, masih ada sejumlah pemain undangan yang hadir dalam beberapa hari ke depan. Di antaranya, Abdul Aziz dan Siswanto.

 

Nama terakhir sempat berbaju Persija Jakarta di Torabika Soccer Championship (TSC) tahun lalu. Selain itu, pemain berposisi gelandang  itu merupakan salah seorang penggawa PON Sulawesi Selatan saat menembus final cabang olahraga sepak bola di hajatan PON 2016. (io/rid/c4/ttg)


Story provided by Jawa Pos
BERITA LAINNYA