Eksekusi tendangan penalti dari gelandang serang Persebaya Makan Konate gagal menemui sasaran saat melawan Bhayangkara FC pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Konate bertekad bangkit dan kembali bekerja keras agar dapat memberikan kemenangan bagi Persebaya. (Persebaya)
Pemain Mana Pun Bisa Alami Kegagalan Eksekusi Penalti
David Juga Pernah Gagal Penalti, Lalu Top Scorer Persebaya

Aji Santoso tidak mau menyalahkan Makan Konate karena gagal mengeksekusi penalti secara berlebihan. Menurut dia, gagal mencetak gol dari titik penalti bisa dialami siapa pun.

”Di dalam penalti saya selalu beri kebebasan kepada para pemain. Saat Konate maju dan gagal ini wajar, lumrah," kata Aji. ”Pemain kelas dunia mana yang tidak pernah (gagal mengeksekusi)? Cristiano Ronaldo pernah tidak masuk, Maradona pernah, Lionel Messi juga pernah,” sambungnya.

Di Persebaya, kegagalan mencetak gol dari titik putih juga pernah dialami David da Silva. Striker yang begitu tajam. Bahkan salah satu yang terbaik di Liga Indonesia.

Kegagalan mencetak gol dari titik putih dialami David pada musim 2018. Saat melawan Sriwijaya FC di Palembang. Ketika itu, justru di akhir musim David menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak kedua liga dengan raihan 20 gol.

Sementara itu, Konate menegaskan akan bangkit. Dia akan bekerja keras untuk membawa Persebaya meraih hasil terbaik. “Saya kecewa gagal penalti, saya minta maaf untuk Bonek dan Bonita, saya mau kami menang. Mungkin hari ini kami enggak ada rezeki, mudah-mudahan besok ada rezeki. Insyaallah saya fokus dan kerja keras biar bisa bantu tim, bisa maksimal untuk Persebaya,” kata Konate. (*)

BERITA LAINNYA