Makan Konate dan David Da Silva yang baru bergabung latihan beberapa hari sudah menunjukkan progres positif. Terlihat keduanya semakin padu dalam sesi latihan yang berlangsung sore ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Persebaya)
Persiapan Jelang Lawan Sabah FA

David-Konate Makin Padu

Jelang uji coba internasional lawan Sabah FA, Sabtu nanti (8/2), Persebaya menggelar latihan taktikal sore tadi. Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim mendapatkan tugas dari Aji Santoso untuk mematangkan skema permainan.

"Sedikit kerangka tim kita coba hari ini, kita mengganti beberapa posisi pemain. Mudah-mudahan siapa pun yang main tidak akan mengubah skema," terang Mustaqim.

Pada latihan yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo tersebut penggawa Persebaya dibagi dalam dua tim. Mereka menjalani menu mini game guna memperkuat pemahaman soal skema permainan.

David da Silva dalam sesi latihan Persebaya sore ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Persebaya)

Pada latihan tadi, para pemain Bajol Ijo tampak sudah saling memahami satu sama lain. Bahkan, Makan Konate dan David Da Silva yang baru bergabung latihan beberapa hari sudah menunjukkan progres positif.

"Baru dua hari latihan mereka berdua sudah makin padu, ini membuktikan bahwa mereka adalah pemain yang berkualitas," terang sosok yang ikut membawa Persebaya juara tahun 1988 tersebut. "Terlihat dengan adanya Konate, Da Silva lebih banyak mendapatkan bola-bola matang yang istilahnya tinggal makan saja," imbuh Mustaqim.

Sementara itu, Patrich Wanggai dan Angga Saputra absen latihan hari ini. Patrich tidak dapat mengikuti latihan karena menderita radang tenggorokan. Sedangkan Angga sedang memenuhi panggilan dari kesatuannya. Untuk Zoubairou Garba dan Oktafianus Fernando masih berlatih terpisah dengan tim. (*)

 

BERITA LAINNYA