Selebrasi Gol Supriadi yang sekaligus menjadi gol pembuka kemenangan bagi Persebaya dalam Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan sore tadi (Persebaya)
Dua Pemain Muda Cetak Gol Perdana

Gol Supri untuk Orang Tua yang Sedang Sakit

Para pemain muda Persebaya memberi warna pada kemenangan di laga perdana grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Persebaya mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan sore tadi. Dua dari tiga gol Persebaya merupakan gol perdana Muhammad Supriadi dan Hambali Tholib. Sementara satu gol lainnya dipersembahkan M. Alwi Slamat.

Di laga tadi, pelatih Persebaya Aji Santoso menurunkan banyak pemain muda. Mereka adalah Koko Ari Araya (20 tahun), Rizky Ridho Ramadhani (19), dan Rachmat Irianto (20) di belakang. Kemudian dua rising star sepak bola Indonesia Hambali (19) dan Supriadi (17).

Para pemain muda ini mampu tampil solid dengan senior-seniornya seperti M. Alwi Slamat (23), Ricky Kambuaya (23). Serta Patrich Steve Wanggai (31) dan Bayu Nugroho (27). Dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan senior di partai perdana, Persebaya meraih kemenangan.

Sudah pasti hasil itu menjadi laga yang tidak akan dilupakan oleh pemain baru Persebaya, Hambali. Pasalnya, gelandang serang muda itu tak butuh waktu lama bagi untuk membuktikan kemampuannya. Tak tanggung-tanggung, ia mencetak gol apik dari tendangan bebas.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa mencetak gol. Saya persembahkan gol ini untuk Bonek yang hadir dan tidak bisa datang ke stadion. Berkat doa mereka, kami bisa mengambil tiga angka," ungkap Hambali ketika ditemui di ruang ganti usai pertandingan.

Pemain yang sempat menjalani trial bersama klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb mengaku gol yang dicetak cukup sulit. Meski begitu, pemain yang dominan kaki kiri ini mampu membuat kiper Persik, Fakjar Setiajaya tak berkutik lantaran bola mengarah ke sudut kiri tiang gawang.

"Kaki terkuat saya kiri, tetapi sebenarnya posisi (bola) cukup sulit. Alhamdulillah saya bisa. Maklum saya pernah melakukannya, meski sudah lama," beber Hambali.

Supriadi berpelukan dengan rekan-rekannya usai mencetak gol untuk Persebaya ketika berhadapan dengan Persik Kediri dalam Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan sore tadi (Persebaya)

 

"Dalam tim tidak ada bedanya pemain muda dengan senior. Saya akan kembali kerja keras dan bermain 100 persen dengan hati. Apalagi Coach Aji (Santoso) juga percaya dengan pemain muda. Semoga saya bisa terus menampilkan yang terbaik untuk Persebaya," tandasnya.

Sementara itu, Supriadi mengaku tak bisa menutupi kebahagiaannya bisa mencetak gol bagi Green Force. Mantan pemain timnas Indonesia U-16 mengaku mempersembahkan gol bagi kedua orang tuanya dan Bonek.

"Saya sangat senang dan bangga. Ini untuk kedua orang tua saya yang sakit, karena tadi belum sempat pamit (berangkat bertanding). Untuk Bonek juga yang mendukung kami," kata pemain yang akrab disapa Supri ini.

Perjalanan skuad asal Kota Pahlawan ini di turnamen pramusim belum usai. Masih ada dua pertandingan, yakni menghadapi Bhayangkara FC (14/2), dan tuan rumah Madura United (16/2) mendatang. (*)

BERITA LAINNYA