Gelandang Persebaya Aryn Glen Williams (dua dari kanan) melepaskan tembakan ke gawang Bhayangkara FC pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Pemain asal Australia itu membawa Persebaya unggul atas Bhayangkara FC di babak pertama pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-0 Bhayangkara FC
Tendangan Geledek Aryn Bawa Persebaya Unggul

Persebaya unggul atas Bhayangkara FC pada babak pertama pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Gol keunggulan Persebaya dipersembahkan Aryn Glen Williams pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini.

Begitu peluit kick-off berbunyi, Persebaya langsung melepaskan ancaman melalui gelandang Muhammad Hidayat. Sayang tembakan pemain asal Bontang, Kalimantan Timur, itu masih jauh dari sasaran. Bhayangkara FC sendiri harus kehilangan kiper Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-8. Ia ditarik keluar digantikan oleh Awan Setho Raharjo.

Memasuki 10 menit laga, Bajol Ijo terus memberikan tekanan ke pertahanan Bhayangkara FC. Kombinasi David Aparecido da Silva dan Diogo Campos Gomes dengan dukungan Rendi Irwan Saputra merepotkan lini belakang Bhayangkara FC. Tetapi rapatnya pertahanan Bhayangkara FC membuat setiap peluang Persebaya yang tercipta belum membuahkan gol.

Upaya Persebaya mengempur pertahanan Bhayangkara FC akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-25. Berawal dari kerjasama Ruben Karel Sanadi dengan David yang kemudian mengumpan ke Aryn yang berdiri tanpa kawalan. Tembakan dari luar kotak penalti gelandang asal Australia itu tidak bisa dijangkau Awan Setho.

Persebaya sempat mendapat ancaman melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan. Beruntung eksekusi dari Anderson Aparecido Salles belum menemui sasaran. Tak hanya itu, Miswar Saputra juga tampil apik menghalau variasi serangan Bhayangkara FC melalui Herman Dzumafo Epandi pada menit ke-31.

Miswar kembali melakukan penyelamatan gemilang menepis tendangan keras Arif Setiawan dari luar kotak penalti pada menit ke-35. Penjaga gawang asal Aceh itu kembali menyelamatkan gawang Persebaya dari ancaman kepala Herman Dzumafo dan Arif.

Melalui skema yang nyaris dengan gol pertama, Persebaya kembali mengancam gawang Bhayangkara FC pada menit ke-40. Sayang tembakan yang dilepaskan Rendi masih membentur pemain belakang Bhayangkara FC. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. (*)

BERITA LAINNYA