Gelandang Aryn Williams (kiri) sudah mengikuti sesi recovery training Persebaya di lapangan futsal sore tadi. Aryn yang sempat absen karena akumulasi kartu siap menambah kekuatan Persebaya meladeni Semen Padang lusa (28/11). (Persebaya)
Persiapan Persebaya Jelang Lawan Semen Padang FC

Jadwal Mepet, Ruben dkk Latihan di Balikpapan

Persebaya tidak punya banyak waktu untuk beristirahat. Setelah mengalahkan Persipura di Tenggarong kemarin, tiga hari lagi Green Force sudah harus meladeni perlawanan Semen Padang FC di Stadion Batakan, Balikpapan.

Untuk menghadapi matchday ke-29 tersebut, Aji Santoso memutuskan untuk tidak pulang ke Surabaya. Ruben Sanadi dkk langsung menuju Balikpapan dan menggelar latihan di sana.

”Hari ini kita bagi dua latihan, yang bermain full menjalani recovery training dan yang tidak main atau pengganti kita berikan intensitas latihan yang lebih tinggi," ungkap Aji.

Kekuatan Bajol Ijo juga bertambah pada latihan hari ini. Pelatih 49 tahun tersebut mendatangkan pemain-pemain yang kemarin tidak bisa memperkuat Persebaya saat menghadapi Persipura karena akumulasi kartu. Antara lain Aryn Williams, Otavio Dutra, Novan Setya, Muhammad Hidayat, dan Irfan Jaya. ”Total ada 23 pemain yang ada di sini dan Alhamdulillah yang baru datang kondisinya juga bagus,” terang Aji.

Para pemain Persebaya, Aryn Williams, Otavio Dutra, Novan Setya, Muhammad Hidayat, dan Irfan Jaya yang sempat absen telah kembali bergabung dalam sesi latihan sore tadi. (Persebaya)

Pelatih yang berposisi sebagai full back kala menjadi pemain tersebut bersyukur karena kemungkinan besar dapat menurunkan skuad terbaik saat menghadapi tim Kabau Sirah. ”Alhamdulillah tidak ada pemain yang akumulasi saat lawan Semen Padang, jadi pilihan pemain yang bisa diturunkan lebih banyak,” katanya.

Meski begitu, Aji tidak ingin menganggap enteng lawan. Menurutnya tidak ada jaminan untuk menang saat melawan tim yang berada di bawah klasemen. Sosok yang pernah membesut Persebaya era IPL tersebut justru menekankan pada pemainnya untuk terus fight.

Persebaya akan menjamu Semen Padang FC pada 28 November 2019. Dikarenakan tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk bermain di Surabaya, maka Persebaya harus bermain di Balikpapan. Laga itu tanpa penonton, karena sanksi dari PSSI setelah adanya kerusuhan di Stadion Gelora Bung Tomo. (*)

BERITA LAINNYA