Penyerang Persebaya David da Silva (tengah) merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Persebaya meraih tiga poin setelah menang 3-2 atas PSM di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sore ini. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 3-2 PSM Makassar
Persebaya Amankan Tiga Poin

Tiga poin diamankan Persebaya setelah melakoni laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini memetik kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sore ini.

Sebelumnya babak pertama berakhir sama kuat 1-1. Gol dari Persebaya dipersembahkan oleh David da Silva, sementara gol penyeimbang PSM dicetak melalui tembakan Rizky Pellu.

Persebaya langsung menekan begitu kembali dari ruang ganti. Tim asal Kota Pahlawan ini tidak menurunkan tempo. Bajol Ijo akhirnya kembali memimpin pada menit ke-51 setelah tendangan David da Silva tak mampu dijangkau Rivky Deython Mokodompit, kiper PSM. Penyelamatan apik dipertontonkan Miswar Saputra dalam menepis tembakan bebas Marc Anthony Klok pada menit ke-56.

Persebaya kembali mendapat kesempatan menambah keunggulan ketika laga memasuki menit ke-66. Wasit Nusur Fadilah menunjuk titik putih setelah tangan Rizky Pellu menyentuh bola. Diogo Campos Gomes yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu mengecoh kiper PSM, Rivky Mokodompit. Persebaya memimpin 3-1 atas PSM di menit ke-68.

Satu kemelut tercipta di gawang Persebaya. Tetapi barisan belakang Persebaya tampil apik menghalau ancaman yang dikoordinasi oleh Rizky Pellu. Sayang gawang Persebaya tetap bergetar pada menit ke-80. Umpan dari Rasyid Bakri bisa diselesaikan dengan tandukan Amido Balde yang tak bisa dijangkau Miswar Saputra. Persebaya 3, PSM 2.

Persebaya mendapat hukuman penalti setelah Ferdinan Sinaga dianggap dilanggar oleh Andri Muliadi pada menit ke-89. Kiper Miswar Saputra tampil brilian setelah menghentikan tendangan 12 pas dari Marc Klok. Kiper asal Aceh itu membaca tembakan Marc Klok yang mengarah ke sisi kanan gawang Persebaya.

Persebaya terus mencoba menciptakan ancaman ke pertahanan PSM. sejumlah peluang tercipta di penghujung laga. Diantaranya melalui sontekan Fandi Eko Utomo yang masih melebar di sisi kanan gawang PSM. Tak lama kemudian peluit panjang ditiup wasit Nusur Fadilah menandakan laga usai dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya. (*)

BERITA LAINNYA