Sepakan penyerang David da Silva (kanan) sempat membawa Persebaya unggul lebih dulu atas PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sore ini. Skor imbang 1-1 tersaji pada babak pertama laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-1 PSM Makassar

Skor Sama Kuat

Persebaya dan PSM Makassar bermain imbang 1-1 pada babak pertama laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. David da Silva dan Rizky Ahmad Sanjaya Pellu menyumbangkan gol untuk timnya masing-masing pada laga di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sore ini.

Persebaya mendapat tekanan lebih dulu di lima menit awal. Namun kiper Miswar Saputra mampu menghalau ancaman dari PSM. Tapi tak lama kemudian Oktafianus Fernando dan David da Silva membalas, sayang tembakan keduanya masih bisa diantisipasi oleh Rivky Deython Mokodompit, kiper PSM.

Memasuki menit ke-12, Ferdinand Alfred Sinaga, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, hingga Rasyid Assahid Bakri berulang kali memberikan tekanan ke pertahanan Persebaya. Tetapi bisa diantisipasi lini belakang Bajol Ijo yang mengandalkan duet Mokhamad Syaifuddin dan Andri Muliadi. Selain itu kiper Miswar Saputra mampu mengantisipasi sejumlah umpan silang dari PSM.

Hingga laga berjalan 20 menit, belum ada gol yang tercipta. Persebaya sendiri terus berupaya membongkar pertahanan PSM. Hingga akhirnya Persebaya memecah kebuntuan pada menit ke-26. Kerjasama apik Oktafianus Fernando dengan David da Silva membuahkan gol keempat bagi penyerang plontos itu.

Persebaya mencoba mempertahankan keunggulan. Sementara pemain-pemain PSM berupaya membalas. PSM mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Gawang Persebaya bergetar setelah tendangan keras Rizky Pellu di depan kotak penalti tak mampu dijangkau Miswar Saputra. Persebaya 1, PSM 1. Hingga wasit Nusur Fadilah meniup peluit, skor imbang tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA