Winger Persebaya Oktafianus Fernando (dua dari kanan) memperhatikan aksi dua pemain tim futsal SMAN 15 Surabaya pada acara coaching clinic siang tadi (11/11). Kegiatan coaching clinic yang digelar Gojek x Persebaya berlangsung meriah. (Persebaya)
Gojek x Persebaya Gelar Coaching Clinic
SMA 15 Dibikin Heboh Irfan Jaya dan Ofan

Di bawah terik mentari yang cukup panas menyengat tak menghalangi siswa-siswi SMAN 15 Surabaya untuk memeriahkan acara coaching clinic Gojek x Persebaya. Ratusan murid dan guru tumpah ruah memenuhi halaman salah satu sekolah yang berada di bagian selatan Surabaya ini, (11/11).

Bertempat di Jl. Dukuh Menanggal No.103, Gayungan, Surabaya, anak-anak yang sudah menanti kedatangan rombongan Bajol Ijo langsung mengelu-elukan nama Persebaya. Mereka menyambut pemain yang datang dengan teriakan Salam Satu Nyali. “Wani!” balas duo winger Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando yang menjadi bintang tamu.

Irfan dan Ofan, sapaan akrab Oktafianus Fernando, memberikan materi coaching clinic kepada tim futsal SMAN 15. Mulai dari passing, dribling, shooting hingga kerjasama tim. Kegiatan ini berjalan meriah. Pasalnya semua peserta penuh semangat, bahkan ada yang sambil tertawa, ada juga yang tendangannya melambung tinggi.

“Kalau masalah dribling, Irfan jagonya. Oh iya, kalau shooting jangan terlalu bernafsu, lebih baik pertajam penempatan bola ke posisi yang sulit dijangkau kiper,” cetus Ofan memberikan pengarahan layaknya pelatih.

Pemain Persebaya Irfan Jaya memperagakan aksi dribling melewati sejumlah cone pada kegiatan coaching clinic di SMAN 15 Surabaya siang tadi (11/11). (Persebaya)

Selain coaching clinic, acara ini diramaikan dengan penampilan dari siswa-siswi SMA 15. Mulai dari tari tradisional, angklung, musik solo, dan ditutup dengan exhibition games yang melibatkan tim futsal SMAN 15 dengan Irfan dan Ofan. Kehadiran duet maskot Persebaya, Jojo dan Zoro, turut memeriahkan kegiatan ini.

Adella Achdiatma, District Customer Engagement Gojek, menyebutkan coaching clinic ini sebagai reward untuk SMAN 15 Surabaya usai mengikuti kompetisi bersama Gojek. Ia mengatakan Gojek mengajak sekolah-sekolah SMA di Surabaya untuk berkompetisi melakukan transaksi bersama perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek ini.

Hingga akhirnya terpilih SMAN 15 sebagai pemenang. Libels, sebutan SMAN 15, mengumpulkan 1.112 poin, mengungguli sejumlah sekolah lain. “Kami mengajak Irfan Jaya dan Ofan untuk memberikan coaching clinic bersama teman-teman dari SMAN 15,” ujar Adella.

“Acara ini berjalan seru. Saya tidak menyangka karena Irfan dan Ofan bisa menghibur, ngobrol, hingga bisa mengajari teman-teman SMA tentang teknik-tekni bermain. Biasanya kalau lihat di lapangan pemain nampak berwibawa dan sangat fokus. Ternyata mereka cukup humble juga saat bertemu anak-anak SMA,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Waka Sarpras SMAN 15 Surabaya Tri Kumala Budi Istiningsih, S.Pd, M.Si. menyatakan bangga karena sekolahnya disambangi Gojek dan Persebaya. Ia juga berharap tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu lekas bangkit di sisa Shopee Liga 1 2019.

“Di sekolah kami begitu banyak pemakai Gojek, jadi wajar kalau terpilih. Selain itu kami mengemas acara ini jauh-jauh hari. Karena murid-murid begitu bangga bisa terpilih. Kami juga berharap agar Persebaya terus semangat bisa kembali mempersembahkan kemenangan,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA