Misbakus Solikin mengeksekusi sepak pojok dalam sesi official training Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Besok malam, Persebaya akan menjamu Borneo FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019: Persebaya vs Borneo FC
Tekad Persebaya Raih Kemenangan di GBT

Rekor tak terkalahkan Persebaya dalam enam pertandingan terpatahkan 28 September lalu. Bermain di Martapura, Bajol Ijo dikalahkan tuan rumah Barito Putera 0-1. Persebaya bertekad menebus hasil minor itu, dengan meraih poin maksimal saat menjamu Borneo FC besok.

Laga ke-23 Shopee Liga 1 2019 itu akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo mulai pukul 18.30. Persebaya tidak bisa menurunkan cukup banyak pemain karena bergabung timnas. Namun, Wolfgang Pikal bersama tim pelatih sudah menyiapkan komposisi terbaik untuk laga besok.

”Sangat disayangkan, kami kalah melawan Barito meski menciptakan banyak peluang. Itulah sepak bola,” kata Aryn Williams dalam sesi konferensi pers siang ini. ”Yang terpenting adalah bangkit. Dan kami ingin meraih hasil sempurna di laga besok,” lanjut pemain asal Australia itu.

Gelandang Persebaya Aryn Williams mencoba melepaskan tendangan dalam sesi official training di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Pemain asal Australia itu bertekad membawa Persebaya bangkit saat menjamu Borneo FC besok malam. (Persebaya)

Williams kemungkinan akan berduet dengan M. Hidayat di lini tengah Persebaya. Sebab, Rachmat Irianto sedang membela timnas U-23 dalam turnamen di Tiongkok. Osvaldo Haay sejatinya juga membela tim itu bersama Rian, namun dia dicoret menjelang keberangkatan karena mengalami cedera.

Tidak hanya Rian dan Valdo, Hansamu Yama juga bakal absen karena membela timnas senior yang akan bermain di Dubai. Lalu ada M. Supriadi yang membela timnas U-19.

”Tentu saja ditinggal banyak pemain akan memberikan pengaruh. Namun, tim pelatih sudah menyiapkan komposisi terbaik untuk laga besok,” kata asisten pelatih Persebaya Miftahul Hadi.

Bukan hanya Persebaya sebenarnya yang ditinggal pemain ke timnas. Borneo ada dua pemainnya yang ke tim Merah Putih, Nadeo Argawinata (kiper) dan Lerby Eliandry (penyerang). Namun, tetap saja lebih banyak pemain Persebaya yang gabung timnas.

Hadi menjelaskan timnya akan fokus pada permainan sendiri. Gaya main sendiri. Permainan kasar yang ditunjukkan pemain Borneo dalam dua pertandingan sebelumnya membawa korban Robertino Pugliara (musim 2018) dan Misbakus Solikin (putaran pertama 2019), tidak akan membuat keder.

”Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan bermain sepak bola dengan fair. Dan kami tidak takut apa pun,” kata Hadi.

Williams menambahkan, Persebaya memiliki keuntungan karena jeda yang cukup panjang dari laga melawan Barito. ”Kami bisa membenahi kekurangan secara fisik dan teknik,” tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA