Duet asisten pelatih Bejo Sugiantoro (kiri) dan Wolfgang Pikal memimpin sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim sore tadi. Keduanya fokus memperbaiki sentuhan pertama para pemain Persebaya untuk menghadapi putaran kedua. (Persebaya)
Latihan Perdana pada Jeda Putaran Kedua
Pikal-Bejo Perbaiki First Touch

Setelah mendapatkan libur selama tiga hari, penggawa Persebaya hari ini kembali menggelar latihan. Duet asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro langsung tancap gas untuk mengembalikan kondisi pemain. Selain itu Rendi Irwan dkk juga digembleng menu taktikal untuk menghadapi putaran kedua.

"Di hari pertama ini hingga nanti tiga empat hari ke depan kita akan latihan taktik dan mengembalikan fisik pemain," kata Pikal.

Menurutnya memperbaiki sentuhan pertama atau first touch pemain akan menjadi fokus utama dalam beberapa hari ke depan. "Dengan memperbaiki first touch bisa membantu pemain untuk lebih efektif dan lebih cepat ke depan," imbuhnya.

Pelatih asal Austria ini juga mengungkapkan hingga nanti Alfred Riedl tiba, dirinya dan Bejo akan berkerja sama untuk membawa Persebaya menjadi lebih baik. "Saya sudah berbicara dengan Bejo dan kami sudah membuat program bersama-sama untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Persebaya," tandasnya.

Sebagai catatan ini adalah hari pertama Pikal bergabung dengan latihan Persebaya. Kehadiran Pikal dalam latihan disambut hangat oleh para pemain. Salah satunya David da Silva. Menurut striker berkepala plontos ini Pikal adalah pelatih yang sangat berkualitas. "Coach Wolfgang sudah sangat berpengalaman, semoga dengan bantuan beliau Persebaya lebih bisa berkembang di putaran kedua," tutur David.

Rendi Irwan juga memberikan pernyataan yang serupa. Menurutnya dengan segudang pengalaman yang dimiliki Pikal sangat membantu dalam perkembangan tim Persebaya. "Kita ingin mengembalikan permainan khas Persebaya yaitu satu dua sentuhan. Saya rasa dengan bantuan Coach Wolfgang, Coach Bejo dan nantinya coach Alfred Riedl kita bisa lebih baik dari sebelumnya," ungkap Rendi. (*)

BERITA LAINNYA