Penyerang Amido Balde (kiri) berpamitan kepada pemain dan ofisial Persebaya pada sesi latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pagi ini. Posisi Amido Balde akan digantikan David da Silva pada sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Baru Cetak Lima Gol, Dilepas Jelang Putaran Kedua

Balde Pamitan kepada Teman-Temannya di Persebaya

Persebaya mengakhiri kebersamaan dengan Amido Balde. Striker asal Portugal itu resmi dilepas bersamaan dengan dibukanya periode transfer pemain tengah musim saat ini. Posisi Balde akan diisi David da Silva.

Pagi ini (28/8), Balde berpamitan kepada pemain dan ofisial Persebaya. Pemain dengan tinggi 193 cm itu datang ke sesi latihan Persebaya dengan mengenakan setelan warna merah.

”Saya datang pagi ini tidak untuk mengikuti latihan,” kata Balde. ”Tapi, saya mau pamit, bahwa besok dan seterusnya saya tidak lagi di Persebaya. Memang, ini kondisi yang sangat sulit dan berat untuk dikatakan. Tapi, saya tahu, kondisi seperti ini sangat biasa bagi pesepak bola,” lanjutnya.

Balde sebelumnya punya track record yang bagus. Pernah membelasalah satu raksasa Eropa Celtic di Skotlandia. Di awal musim bersama Persebaya, dia juga menunjukkan tanda-tanda bakal hebat berseragam hijau-hijau. Di Piala Indonesia dia menjadi top scorer.

Sayang, saat memasuki Shopee Liga 1 ketajamannya menurun. Sampai Persebaya melakoni 16 pertandingan, dia hanya mendulang lima gol. Tiga di antaranya dia bukukan ketika Persebaya mengalahkan Persib 4-0 di Gelora Bung Tomo.

Persebaya yang pada putaran kedua melakukan beberapa penambahan pemain asing, harus membuat pilihan. Harus melepas pemain lama untuk memberi ruang pemain baru.

Terima kasih Balde. Sukses selalu di klub baru. (*)

BERITA LAINNYA