Gelandang serang timnas Indonesia U-15 Marselino Ferdinan merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Filipina U-15. Ketajaman Marselino sudah teruji sejak tampil di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) U-15. (PSSI for Persebaya)
Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan
Sebelum di Timnas, Marselino Tajam di KKAP U-15

Nama gelandang Marselino Ferdinan mendadak ‘harum’ dijagat sepak bola nasional. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini mencuri perhatian berkat penampilan apiknya bersama timnas Indonesia U-15. Selalu mencetak gol dalam lima laga!

Marselino Ferdinan mengawali musim ini bersama Bintang Timur di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15. Dia telah tampil di empat pertandingan dengan mengemas tiga gol. Pada laga pertama, 16 Maret lalu, dia mengantongi kartu kuning kendati timnya menang 4-1 atas Anak Bangsa.

Pundi-pundi gol Marselino baru terbuka di pekan ketiga saat Bintang Timur menghempaskan Haggana dengan skor telak 6-0. Tak tanggung-tanggung, dia mencetak dua gol. Marselino kembali menambah pundi-pundi golnya di pekan keempat. Satu golnya membantu Bintang Timur menang 4-0 atas Al Rayyan.

Kiprahnya berlanjut di ajang Elite Pro Academy U-16. Nama Marselino pertama kali tercatat di papan skor saat Persebaya U-16 kalah 1-2 dari Kalteng Putra, 3 Mei lalu. Namun, pemain kelahiran 9 September 2004 ini kembali mempersembahkan gol di laga menghadapi Borneo FC. Satu golnya membuat Bajol Ijo Cilik menang 2-1, 4 Mei lalu.

Penampilan apiknya di Seri 1 kala itu membuat Marselino dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-15. Hingga dia menjadi bagian tim Merah Putih pada ajang Piala AFF U-15 2019. Bahkan saat ini Marselino menjelma sebagai predator tim besutan Bima Sakti itu dengan lima gol dari lima pertandingan.

Jalan adik dari gelandang Persebaya, Oktafianus Fernando, tersebut masih panjang. Timnas U-15 masih harus menghadapi babak semifinal. (*)

 

 

BERITA LAINNYA