Penyerang Persebaya Amido Balde mencoba mengejar bola dalam kawalan pemain Semen Padang pada laga di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, malam ini. Satu gol Persebaya dari Amido Balde yang dianulir membuat skor tanpa gol di babak pertama. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Semen Padang 0-0 Persebaya
Satu Gol Persebaya Dianulir, Skor Imbang

Belum ada gol yang tercipta pada babak pertama laga Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya menghadapi tuan rumah Semen Padang. Satu gol Persebaya pada pertandingan di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, malam ini, harus dianulir.

Persebaya lebih dahulu mendapat tekanan dari Semen Padang. Namun barisan belakang Persebaya yang dikomandoi Otavio Dutra mampu menghalau ancaman Semen Padang. Sementara Persebaya menekan lewat sepakan Rachmat Irianto dari luar kotak penalti Semen Padang.

Pressing ketat yang diperagakan Persebaya membuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang, kesulitan mengembangkan permainan. Tuan rumah hanya berputar-putar di area sendiri. Hingga 15 menit pertandingan berjalan, belum ada peluang emas bagi kedua tim.

Di menit ke-19, satu peluang emas Persebaya tercipta melalui cocoran Irfan Jaya memanfaatkan umpan Amido Balde yang lepas dari jebakan offside. Sayang, bola yang bergulir ke gawang tanpa kawalan Teja Paku Alam kiper Semen Padang masih bisa dihalau Dedi Gusmawan tepat di garis gawang. Skor masih belum berubah, 0-0.

Persebaya yang mencetak gol di menit ke-25 melalui sundulan Amido Balde harus dianulir. Wasit Darma Santoso Gulo menilai mantan penyerang Glasgow Celtic ini dianggap melanggar Teja Paku Alam. Kendati bola belum dalam penguasaan kiper Semen Padang tersebut.

Semen Padang yang mengandalkan serangan balik nyaris mencetak gol melalui Mario Alberto Garcia di menit 35. Tak lama berselang Manda Cingi juga memberikan ancaman kepada Miswar Saputra yang mengawal gawang Persebaya. Beruntung sepakannya terlalu lemah hingga bisa diamankan dengan baik oleh kiper asal Aceh tersebut.

Sundulan Manuchehr Jalilov di dalam kotak penalti terlalu lemah. Lagi-lagi bola masih bisa dihalau pemain belakang Semen Padang tepat di garis gawang. Persebaya berhasil memberikan tekanan hingga penghujung babak pertama. Tetapi belum menghasilkan gol. Skor tidak berubah, tetap 0-0. (*)

BERITA LAINNYA