Penyerang Amido Balde yang mendapat kawal Khurshed Beknazarov, bek PS Tira-Persikabo, melepaskan tendangan keras yang membentur mistar gawang. Pada laga ini Persebaya bermain imbang 1-1 dengan Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. (Persebaya)
Persebaya Belum Berhasil Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Tira-Kabo

Djanur: Kami Melewatkan Sejumlah Peluang Emas

Persebaya belum berhasil mengakhiri paceklik kemenangan. Dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo tadi malam (21/7), Bajol Ijo ditahan imbang 1-1 (1-0) PS Tira-Persikabo.

Dengan tambahan satu poin, Persebaya kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Mengoleksi 13 poin, terpaut tujuh poin dari PS Tira-Persikabo yang ada di puncak klasemen. Hasil itu sekaligus membuat Persebaya gagal mematahkan rekor belum terkalahkan PS Tira-Persikabo.

Persebaya unggul lebih dulu pada menit ke-45 melalui tembakan jarak jauh Rachmat Irianto. Setelah itu, Bajol Ijo menciptakan banyak peluang emas. Termasuk tembakan keras Amido Balde yang membentur mistar. Sayang, pada menit ke-63 gawang Persebaya malah kebobolan melalui eksekusi Wawan Febrianto berawal dari serangan balik.

”Kekurangan dari kami yang mencolok hari ini adalah penyelesaian akhir. Pada babak kedua cukup banyak peluang yang tercipta, tetapi tidak menghasilkan gol,” ulas pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. ”Ini harus kami benahi untuk pertandingan berikutnya. Kami yakin kami akan bangkit,” tegasnya.

Meski kecewa dengan hasil, Djanur mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Sepanjang 90 menit terus bermain spartan dalam menyerang maupun bertahan. Keputusannya memasang Rachmat Irianto sebagai holding midfielder barjalan dengan baik.

Kapten tim Persebaya Ruben Sanadi juga menyayangkan timnya tidak meraih hasil sempurna. ”Lawan memang baik. Namun, kami juga melewatkan sejumlah peluang emas,” ucapnya.

Ruben mengajak rekan-rekannya dan Bonek-Bonita untuk tidak patah semangat. Kompetisi masih panjang. Gap dengan pemuncak klasemen tujuh poin. Sedangkan pertandingan masih tersisa 24 laga. ”Peluang masih terbuka, perjalanan masih panjang,” tegasnya.

Apalagi, dalam Persebaya akan mendapatkan suntikan kekuatan pada Agustus nanti. Top Scorer Persebaya musim lalu David da Silva akan bergabung. Beberapa hari ke depan dia akan bergabung dalam sesi latihan Bajol Ijo. (*)

BERITA LAINNYA