Amido Balde (Kanan) bersama Otavio Dutra di Bandara Adisucipto, Jogjakarta sebelum bertolak ke Makassar sore ini (15/7). Jadwal padat, membuat tim besutan Djadjang Nurdjaman itu bertolak ke Sulawesi Selatan melalui Yogyakarta. Total ada 18 pemain yang dibawa dalam lawatan pekan kesembilan Shopee LIga 1 2019 tersebut.
Termasuk Balde, Bawa 18 Pemain dalam Away ke Kandang PSM

Jadwal Super Padat, Persebaya ke Makassar dari Yogyakarta

Persebaya bertolak ke Makassar sore ini (15/7). Jadwal padat, membuat tim besutan Djadjang Nurdjaman itu bertolak ke Sulawesi Selatan melalui Yogyakarta. Total ada 18 pemain yang dibawa dalam lawatan pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 tersebut.

”Kami berangkat dari Yogyakarta menuju Makassar agar istirahat anak-anak lebih maksimal,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. ”Jadwal sangat padat kami harus menyiasati agar anak-anak bermain lebih maksimal,” lanjutnya.

Memang, jadwal yang harus dilakoni Persebaya cukup ”mengerikan”. Dalam tempo tidak sampai sebulan, Bajol Ijo bermain tujuh kali. Dimulai Madura United di Piala Indonesia pada 19 Juni, sampai terakhir PSS Sleman pada 13 Juli kemarin.

Jadwal maut itu akan terus dilakoni Persebaya sampai Agustus nanti. Pada Agustus saja, Ruben Sanadi dkk harus bermain enam kali. Sementara, bulan ini Persebaya Bajol Ijo bermain tujuh kali.

Dalam rombongan Persebaya away ke Makassar ada Amido Balde dan Elisa Basna. Balde sudah pulih dari sakit yang dia alami sehingga dia absen dalam dua laga sebelumnya melawan Barito Putera dan PSS Sleman.

”Balde sudah fit, siap dimainkan di Makassar,” kata dr. Pratama Wicaksana

Dalam perkembangan lain, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi tidak bisa ikut dalam away ke Makassar. Hansamu kondisinya belum fit 100 persen karena cedera punggung. Dia kembali ke Surabaya untuk menjalani terapi lanjutan.

Sedangkan Ruben absen karena mengalami cedera pada pagian dadanya dalam pertandingan melawan PSS. Istirahat satu pertandingan diharapkan membuat pencetak empat assist Persebaya itu dalam kondisi terbaik untuk menghadapi PS Tira pada 21 Juli nanti. (*)

 

Daftar Nama Pemain Persebaya dalam rangka away ke Makassar :
1. Miswar Saputra
2. Abdul Rohim
3. M. Alwi Slamat
4. M. Syaifuddin
5. Novan Setya
6. Elisa Y Basna
7. Misbakus Solikin
8. M. Hidayat
9. Fandi Eko
10. Rendi Irwan
11. Damian Lizio
12. Manu Jalilov
13. Osvaldo Haay
14. Abu Rizal Maulana
15. Otavio Dutra
16. Amido Balde
17. Irfan Jaya
18. Rachmat Irianto

 

 

BERITA LAINNYA