Penyerang Persebaya Amido Balde merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persib Bandung bersama gelandang Manuchehr Jalilov di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Persebaya memimpin dua gol tanpa balas berkat aksi Amido Balde. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 2-0 Persib Bandung
Memimpin Lewat Dua Gol Indah Amigol Balde

Dua gol dicetak Persebaya ke gawang Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Amido Balde sukses membawa Bajol Ijo memimpin pada babak pertama dengan dua golnya.

Persebaya memulai pertandingan mencoba mengontrol permainan di lini tengah. Tetapi pertahanan Persib yang berlapis hanya membuat pemain Persebaya melakukan umpan di lapangan tengah tanpa bisa ke menembus pertahanan lawan. Namun justru Persib yang mendapatkan peluang emas lebih dulu di menit ke-6. Beruntung, bola tendangan bebas yang dilepaskan Rene Mihelič masih diblok Miswar Saputra, kiper Persebaya.

Persebaya memiliki kesempatan pada menit ke-10. Tetapi usaha penyerang Amido Balde yang menggiring bola hingga kotak penalti gagal dituntaskan. Sebab, Manuchehr Jalilov yang menerima umpan di dalam kotak penalti Persib gagal mengontrol bola dengan baik. Kendati demikian, tekanan Persebaya berlanjut lewat Irfan Jaya. Hanya saja umpan silang yang dikirimkan kepada Amido Balde dipotong penjaga gawang Persib Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Persebaya terus mencoba mencari celah pertahanan Persib agar lebih terbuka. Hanya saja Maung Bandung – julukan Persib – mendapatkan peluang dari tendangan bebas ketika laga berjalan 25 menit, namun eksekusi pemain Persib masih membentur pagar hidup Persebaya. Hingga menit ke-30, kedua tim nampak seimbang.

Namun tuan rumah berhasil memimpin lebih dulu. Muhammad Hidayat yang melihat Amido Balde mengirim dan berhasil disundul melewati kepala Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby menit ke-34. Laju bola cukup indah melengkung tak bisa dijangkau kiper Persib tersebut yang sudah terlanjur maju.

Amido Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor pada penghujung babak pertama. Umpan panjang dari belakang oleh Otavio Dutra diterima Amido Balde yang langsung berlari melawan dua bek lawan sebelum akhirnya menceploskan gol ke gawang Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. Persebaya memimpin dua gol tanpa balas hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit. (*)

BERITA LAINNYA