Gelandang Persebaya Damian Lizio berebut bola dengan bek Barito Putera Andri Ibo pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Persebaya ditahan imbang Barito dengan skor 2-2. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 2-2 PS Barito Putera
Imbang, Persebaya Merangsek ke Posisi Ke-4

Persebaya harus berbagi poin dengan Barito Putera pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Persebaya dan Barito bermain imbang 2-2 pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Hasil ini membawa Persebaya untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen dengan 12 poin.

Babak pertama tidak ada gol yang diciptakan kedua tim. Persebaya dan Barito lebih banyak menciptakan peluang. Namun, penyelesaian akhir yang belum sempurna membuat kedua tim bermain imbang 0-0.

Kembali ke lapangan hijau dari kamar ganti, Persebaya memiliki peluang pertama melalui Damian Lizio. Hanya saja tembakan pemain bernomor punggung 10 tersebut masih melebar dari sasaran.

Pertandingan berjalan 50 menit, Persebaya bisa mengurung pertahanan Barito dan tidak banyak yang bisa dilakukan kubu tamu. Tetapi pemain-pemain Bajol Ijo belum bisa membongkar rapatnya tembok pertahanan Barito. Alhasil tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Persebaya terus menggempur pertahanan Barito. Tetapi setiap peluang yang tercipta gagal menembus jala gawang Barito. Hanya saja, gawang Bajol Ijo yang dikawal oleh Miswar Saputra harus bergetar pada menit ke-69. Rafael Feital Da Silva mampu membawa Barito memimpin lebih dulu setelah sontekannya tak bisa diantisipasi Miswar Saputra. Tertinggal 1-0 tak membuat Persebaya mengendorkan serangan.

Gempuran Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79 setelah Damian Lizio menyontek bola ke gawang kosong tanpa kesulitan berarti, memanfaatkan umpan silang Ruben Karel Sanadi. Skor kembali berubah menjadi 1-1.

Miswar Saputra kembali menunjukan penyelamatan gemilang pada menit ke-84. Dia menghentikan tendangan bebas Ferdiansyah dari jarak jauh. Bola liar berhasil disapu barisan belakang Persebaya. Dua menit kemudian tandukan Manuchehr Jalilov membawa Persebaya unggul memanfaatkan umpan dari Ruben Karel Sanadi.

Sayang memasuki penghujung pertandingan gawang Persebaya harus bergetar. Bola umpan dari Ferdiansyah bisa disambut oleh Rafael Feital Da Silva tanpa bisa dihentikan oleh Miswar Saputra. Tak lama berselang wasit Oki Dwi Putra Senjaya meniup peluit panjang. Kedua tim pun harus puas bermain imbang 2-2. (*)

BERITA LAINNYA