Gelandang elegan Damian Lizio dan bek Andri Muliadi menjalani latihan bersama Persebaya di Lapangan Polda Jatim sore tadi. Kembali tampilnya Damian Lizio menambah daya gedor Persebaya saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo lusa (9/7). (Persebaya)
Lini Depan Persebaya Siap Lebih Garang

Lawan Barito, Valdo dan Lizio Siap Dimainkan

Lini depan Persebaya akan punya lebih banyak opsi dalam laga melawan Barito Putera Selasa lusa (9/7). Damian Lizio dan Osvaldo Haay yang absen dalam laga melawan Persib, biasa diturunkan.

Lizio absen saat melawan Persib karena dalam pertandingan sebelumnya kontra Persela mendapatkan kartu merah. Sementara Osvaldo izin pulang ke Papua karena mengikuti tes CPNS.

Tanpa dua starter di lini depan itu, Persebaya tampil luar biasa. Menang 4-0 atas Persib.

”Kami tentu senang jika Lizio dan Valdo bisa main lawan Barito,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. ”Mereka akan menambah opsi lini depan, meski dalam pertandingan sebelumnya sudah bagus saat keduanya absen,” lanjutnya.

Memang, situasi pertandingan akan sangat dinamis dari satu laga ke laga lain. Trio Irfan Jaya, Amido Balde, dan Manuchehr Jalilov begitu superior saat melawan Persib. Namun, belum jaminan mereka akan kembali superior saat melawan Barito. Karena itu, Djanur tetap perlu opsi lain untuk menghadapi strategi dan gaya main yang berbeda.

”Valdo sudah perjalanan ke Surabaya, namun tidak bisa bergabung dalam latihan hari ini karena pesawatnya delay di Makassar,” ungkap Djanur. ”Besok sudah bisa gabung official training,” lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.

Persebaya memburu kemenangan beruntun keempat saat menghadapi Barito. Jika tercapai, Bajol Ijo bisa merangsek ke peringkat kedua. Posisi terbaik yang pernah diraih Persebaya sejak kembali ke Liga 1 pada 2018. (*)

BERITA LAINNYA