Aksi penyerang Persebaya Amido Balde saat mencetak gol ketiganya tak mampu dihentikan dua pemain Persib Bandung pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Persebaya memetik kemenangan 4-0 atas Persib di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. (Persebaya)
Fulltime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 4-0 Persib Bandung
Hat-trick Amigooool, Hat-trick Bajol Ijo

Tiga kemenangan beruntun diraih Persebaya di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Kali ini mereka membuat Persib Bandung takluk dengan empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Persebaya untuk sementara bercokol di peringkat kelima klasemen sementara.

Persebaya memimpin dua gol tanpa balas atas Persib di paro pertama. Keunggulan Persebaya dipersembahkan oleh Amido Balde. Mantan penyerang Celtic ini menyelesaikan umpan masing-masing dari Muhammad Hidayat dan Otavio Dutra.

Persebaya pun memulai babak kedua dengan peluang emas melalui Manuchehr Jalilov. Sayang upayanya menambah keunggulan Persebaya gagal. Memasuki menit ke-50, Persebaya masih terus berusaha menggempur pertahanan Persib. Hanya saja penyelesaian akhir pemain-pemain Persebaya belum menggoyak gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Hingga akhirnya Amido Balde mencetak hat-trick pertamanya bersama Persebaya di Shopee Liga 1 pada menit ke-58. Dengan skema yang nyaris sama pada gol kedua, Amido Balde sukses meneruskan umpan Irfan Jaya untuk menaklukkan dua pemain Persib dan kiper Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Tampil dihadapan 50 ribu pendukung setianya, Bonek dan Bonita, membuat Ruben Karel Sanadi dkk tampil ngosek. Di menit ke-71, aksi dari Irfan Jaya tinggal berhadapan dengan kiper di kotak penalti nyaris membawa Persebaya kembali memimpin. Namun sepakan pelannya masih bisa ditangkap oleh Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Serangan balik cepat Persebaya menghasilkan gol keempat pada menit ke-81. Umpan cantik Manuchehr Jalilov menemui kaki Irfan Jaya yang berdiri bebas di sisi kanan serangan Persebaya. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini masih sempat meliuk-liuk di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentikan oleh Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Aprisman Aranda, keunggulan Persebaya dengan skor 4-0 atas Persib tak berubah. Tim asal Kota Pahlawan ini mengoleksi 11 poin dan bertengger di peringkat kelima klasemen sementara. (*)

 

 

BERITA LAINNYA