Ekspresi kegembiraan Rafi Dwi Cahyo (6) setelah mencetak gol ke gawang Maesa Academy membawa Persebaya U-16 menang 2-0 pada babak 8 besar Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 di Lapangan Pusdik Arhanud se-8, Gedangan, Sidoarjo sore tadi (15/6). Persebaya U-16 akan kembali meladeni Petrogres Gresik di babak semifinal besok pagi. (Persebaya)
Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019
Bajol Ijo Cilik Lolos ke Semifinal Regional

Persebaya U-16 memastikan diri lolos ke semifinal Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 regional Surabaya. Bajol Ijo Cilik tak terbendung sejak babak penyisihan. Persebaya U-16 akan kembali menghadapi Petrogres Gresik pada semifinal di Lapangan Pusdik Arhanud se-8, Gedangan, Sidoarjo besok pagi (16/6).

Tergabung di Grup D bersama Fascho Academy, Star Academy Surabaya dan Petrogres Gresik, Persebaya U-16 tak terbendung dan sukses menyapu bersih poin. Pada hari pertama, Persebaya U-16 menang menang 1-0 atas Fasco Academy dan 2-1 atas Star Academy Surabaya. Di hari kedua (15/6), Persebaya memetik kemenangan meyakinkan atas Petrogres Gresik dengan skor 6-1.

Tim asuhan Ridwan Anwar ini kembali menang di babak 8 besar atas Maesa Academy dengan skor 2-0. Hasil ini membawa Persebaya U-16 kembali bertemu Petrogres Gresik yang lolos setelah menang 2-1 dari Sidoarjo Muda.

“Kembali bertemu Petrogres artinya anak-anak harus melupakan hasil pertandingan sebelumnya. Sebab ketika melawan Petrogres di laga akhir penyisihan kami sudah sama-sama lolos. Jadi saat itu kami turunkan pemain pelapis,” beber Ridwan seusai pertandingan.

“Saya minta pemain besok tidak jumawa dan harus terus fokus. Besok wajib waspada. Karena sebenarnya kemampuan pemain-pemain Petrogres merata,” imbuhnya.

Pria yang juga pelatih klub internal Persebaya, HBS, ini menyebutkan tidak membebani target kepada anak asuhnya. Dia tidak ingin para pemainnya terpatok dengan raihan tahun lalu yang mampu menembus babak final nasional.

“Untuk pemain seusia mereka tidak pantas dibebani target karena bisa berpengaruh ke mental. Saya hanya meminta anak-anak tampil maksimal membela logo di dada,” tandas Ridwan. (*)

BERITA LAINNYA