Para pemain Persebaya saat menjalani sesi latihan sore (29/5) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo jelang menghadapi PSIS Semarang. Skuad Persebaya bertekad mengamankan tiga angka di Stadion Gelora Bung Tomo besok malam (30/5). (Persebaya)
Preview Shopee Liga 1 2019: Persebaya vs PSIS Semarang
Tekad Menang Skuad Persebaya

Persebaya bertekad meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019. Sejumlah pemain yang absen karena cedera tak mengendurkan semangat Bajol Ijo untuk mengamankan tiga poin. Ruben Sanadi dkk bertekad meraih hasil sempurna saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, besok malam (30/5).

"Kami akan bermain di kandang sendiri, jadi kami tidak mau meraih hasil seperti laga sebelumnya melawan Kalteng Putra (1-1)," kata winger Persebaya Irfan Jaya dalam sesi jumpa pers sore tadi (29/5).

"Tidak ada kata selain menang. Kami tak mempunyai pilihan lain, harus mengerahkan segala kemampuan, 100 persen pada setiap laga. Kami tak boleh kehilangan semangat," imbuh pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

Winger Persebaya Oktafianus Fernando mencoba menendang bola saat latihan di Satdion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi (29/5). (Persebaya)

Persebaya sangat mewaspadai kekuatan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Mereka baru saja membuat kejutan dengan meraih comeback saat menjamu Persija Jakarta (26/5) lalu, dengan skor 2-1. Selain itu, tercatat juga PSIS pernah meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Persebaya pada 18 September 2005 silam di Surabaya.

"Kami sangat berharap bisa memenangkan pertandingan besok malam. Ini untuk menjaga persaingan ke depan. Pemain harus menyiapkan fokus mereka ke PSIS, terlebih lagi lawan ada dalam laju performa yang baik," cetus pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. "Jadi kami harus ada dalam penampilan terbaik. Apalagi dari segi waktu, masa persiapan cukup. Itu kelebihan kami. Kebangkitan mereka melawan Persija harus kami waspadai nanti," imbuhnya.

Menurut Djanur, Green Force tak gentar kendati ditinggal sejumlah pilar yang cedera. Diantaranya kiper Miswar Saputra, stopper Otavio Dutra, dan gelandang bertahan Nelson Alom. Sementara, gelandang Misbakus Solikin dan winger Oktafianus Fernando sudah pulih. "Belum kompletnya pemain membuat saya harus memutar otak untuk menampilkan tim terbaik," ujar Djanur. (*)

BERITA LAINNYA