Laga Persebaya vs Madura di Stadion Gelora Bung Tomo pada babak semifinal Leg 1 Piala Presiden 2018. Kedua tim akan kembali bersua pada Piala Indonesia babak delapan besar yang statusnya kini tengah menanti jadwal anyar dari PSSI (Persebaya)
Faktor Keamanan dan Hak Siar
Derby Suramadu Kemungkinan Digelar Setelah Lebaran

Kapan babak delapan besar Piala Indonesia 2019 antara Persebaya vs Madura United masih menjadi teka-teki. Sampai saat ini, Persebaya belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI, kapan laga ini akan digelar. Hanya saja, dari komunikasi lisan dengan PSSI, sulit babak tersebut digelar dalam waktu dekat.  "Ya, kami sudah komunikasi dengan Mas  Dessy (Aprianto) selaku PIC Piala Indonesia. Sulit digelar waktu dekat. Banyak faktornya.  Selain keamanan juga kaitannya dengan RCTI selaku pemilik hak siar," terang Ram Surahman, sekretaris Persebaya Surabaya.  "Yang paling memungkinkan nampaknya setelah lebaran," tambahnya. 

Pernyataan ini sekaligus meluruskan simpang siur informasi terkait pertandingan ini. Sebelumnya, beredar kabar pertandingan yang mempertemukan Persebaya lawan Madura United akan dihelat pada 4 dan 8 Mei 2018. "Kalau tanggal itu, kayaknya enggak. Kami belum terima surat sampai saat ini.  Sampai komunikasi kemarin,  kami sepakat dengan PSSI, yang paling memungkinkan setelah lebaran," tandasnya. 

Sebelumnya, laga Derby Suramadu di Piala Indonesia dijadwalkan bergulir pada 24 April namun tidak mendapat izin keamanan.

Atas kekosongan ini, Persebaya sedang jajaki kemungkinkan menggelar pertandingan uji coba. "Idealnya memang ada satu game sebelum masuk kompetisi. Hanya saja, lihat situasi saat ini apa memungkinkan?  Tapi bismillah, kami akan coba komunikasi dengan teman teman kepolisian. Moga ada dapat dukungan," tukasnya.

Saat ini, tim persebaya tengah jalani pemusatan latihan di Bali. Jumat (4/5) dijadwalkan kembali ke Surabaya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA