Sayap Persebaya berlatih keras dalam latihan Persebaya di Lapangan Pusdikom, Cimahi pada Senin (11/3) (Persebaya)
Harus Bisa Keluar dari Pressing Ketat
Sayap-sayap Persebaya Digenjot

Posisi winger menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian serius dari pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Dia menilai dalam dua pertandingan pertama Piala Presiden 2019, sektor itu belum maksimal.

Secara materi, Djanur menilai sektor sayap Persebaya sebenarnya sudah mumpuni. Ada Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay (absen membeka timnas), dan Alwi Slamat. Belum lagi Manuchehr Jalilov dan Damian Lizio yang bisa di plot di posisi itu. Namun, penampilan mereka dinilai Djanur belum maksimal.

”Bukan tidak puas dengan materi, ya. Lebih ke konsistensi bermain anak-anak. Saya jadi lebih tahu kemarin saat melawan pressing tinggi dari Persib," ulasnya.

Djanur menilai pemainnya harus bisa keluar dari tekanan. Terutama saat mendapatkan pressing ketat. Dalam laga melawan Persib lalu, Irfan Jaya tidak bisa berbuat apa-apa saat dikawal dengan ketat oleh Ardi Idrus. Irfan baru bisa keluar dari tekanan dan mencetak gol setelah Ardi ditarik keluar. 

”Saya lebih memberikan terapi face to face kepada Irfan. Dari pertandingan terakhir, meskipun dia cetak gol tetap kurang memuaskan,” ungkapnya. (*)

 

 

 

 

BERITA LAINNYA