David Da Silva mencoba melakukan tembakan Free Throw di DBL Academy Pakuwon pada Senin (10/12). (Persebaya)
Main Basket, Tukar Jersey dengan Head Coach DBL Academy
Ini Cara David da Silva Isi Liburan

Libur kompetisi dimanfaatkan David da Silva untuk bersenang-senang bersama keluarga. Senin lalu (10/12), penyerang 29 tahun itu terlihat menikmati waktu libur bersama keluarganya di Pakuwon Mall yang ada di kawasan Surabaya Barat.

Tak hanya itu, David juga menyempatkan diri untuk mengunjungi DBL Academy, akademi basket terbaik di Indonesia yang berada di mall tersebut. Top scorer Persebaya itu bertemu dengan Dimaz Muharri, head coach DBL Academy.

Dimaz pernah menjadi idola pecinta basket Surabaya. Saat dia bermain untuk klub basket kebanggaan Kota Pahlawan, CLS Knights. ”Dia (Dimaz) merupakan orang yang baik, saya sangat senang dapat bertemu dengannya. Dan juga dia merupakan legenda hidup basket di Indonesia, sebuah kesempatan yang mengembirakan buat saya,” ucap Da Silva. 

David Da Silva (kanan) bertukar jersey dengan Dimaz Muharri di DBL Academy, Pakuwon pada Senin (10/12).(Persebaya)

Cukup lama Da Silva mengunjungi DBL Academy yang memiliki lapangan standar NBA itu. Sekitar 1 jam. Dimaz sempat mengajari Da Silva cara melepaskan free throw. Dan beberapa tembakan dari posisi lain. “Ah, tadi saya mencoba dan itu susah. Tidak semuda yang saya lihat di TV. Tapi itu tidak masalah karena saya pemain bola,” kata David. 

Di akhir kunjungannya, David bertukar jersey dengan Dimaz. Menariknya, keduanya sama sama menggunakan nomor 17. David menggunakan nomor itu di Persebaya dan Dimaz menggunakan nomor itu di CLS Knights. (*)

 

BERITA LAINNYA