Tawa Riang terpancar dari muka Amido Balde dalam latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo (30/3) Pagi. Balde mampu mencetak satu gol dan satu assist dalam laga Persebaya vs PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (29/3).(Persebaya)
Kepercayaan Diri dan Kerja Keras
Kunci Balde dan Lizio Cetak Gol

Sepanjang hari ini, senyum terus mengembang dari wajah Damian Lizio dan Amido Balde. Mencetak gol dan meloloskan Persebaya ke semifinal Piala Presiden 2019, menjadi penyebabnya. Keduanya begitu bahagia.

Lizio mencetak gol kedua Persebaya saat melawan PS Tira Persikabo kemarin (29/3). Melalui titik putih, pada menit ke-88. Gol itu membuat Bajol Ijo unggul 2-1 

Balde mencetak gol yang mematikan peluang Tira. Sepakan kerasnya pada menit ke-90, membuat Persebaya unggul 3-1.

Bagi Balde, kemarin terasa istimewa. Sebagai striker, pundi-pundi golnya sempat macet. ”Saya sangat senang bisa mencetak gol. Terima kasih Tuhan,” katanya.

Balde juga berterima kasih kepada Bonek. Yang memberikan dukungan sepanjang 90 menit pertandingan. Saat Tira menyamakan kedudukan, Bonek makin nyaring berteriak memberikan support.

”Suporter hari ini sangat luar biasa. Saya pernah merasakan hal seperti ini, tapi tadi sangat luar biasa, semua penonton membantu kami. Saya harap hal ini dapat berlanjut di semua laga,” katanya.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memuji Balde. Dia menepis sejumlah pihak yang mengkritik penyerang 27 tahun itu. ”Pemain naik turun biasa. Namun, Balde mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam laga melawan Tira, catatan itu membuktikan kualitasnya,” papar Djanur.

Lizio pun tidak kalah bangga dan bahagia dari Balde. Menurut dia, Persebaya bisa menang karena kerja keras seluruh pemain. ”Saya berterima kasih pada Tuhan, sehingga saya dapat mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” ujar ayah dua anak itu.

Pemain asal Bolivia tersebut membeberkan rahasia keberhasilan mencetak gol penalti. ”Saya memiliki kepercayaan diri tinggi untuk menendang penalti. Makanya saya langsung inisiatif tadi menggambil bola dan akhirnya gol,” ungkapnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA