Pemain Persebaya beserta official dan pelatih berfoto bersama ribuan bonek di acara Kapal Api Bonek Fair 2019 di Parkir Timur Plaza, Surabaya. (Persebaya)
Kapal Api Bonek Fair 2019

Bonek Fair jadi Tambahan Motivasi untuk Pemain

Keseruan acara Kapal Api Bonek Fair 2019 di area Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu malam (23/3) tak hanya menghipnotis pendukung Persebaya. Manajemen, pelatih, dan pemain Persebaya pun tampak larut dengan acara yang diselenggarakan Kapal Api selaku main partner Green Force.

Berbagai macam kreatifitas Bonek dikompetisikan dan dipamerkan di acara ini. Mulai dari demo mural, food bazaar, clothing bazaar, photography contest, hingga stand up comedy. Kemeriahan acara ini sudah mulai sejak Sabtu siang. Padahal acara dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Hal itu menunjukkan tingginya animo suporter pada acara ini.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengapresiasi acara ini. Menurutnya hal ini dapat memperkuat kepercayaan Bonek kepada para pemain Green Force. Djanur juga berterimakasih kepada Kapal Api yang telah mendukung Persebaya selama tiga tahun ini.

“Ini acara yang sangat luar biasa. Saya kira ini stadion. Begitu banyak Bonek yang datang ke acara ini. Mudah-mudahan semakin memperkokoh kesatuan jiwa antara tim Persebaya dengan Bonek,” ujarnya. “Melalui acara ini juga bakal menambah motivasi bagi tim Persebaya mengarungi kompetisi 2019,” imbuhnya.

Djanur juga kagum dengan antusiasme Bonek. Dia mengetahui jika semangat Bonek tak surut untuk memadati event meski sore harinya Surabaya sempat diguyur hujan deras. “Saya tak menyangka bisa begitu ramai suporter. Kehadiran mereka merupakan bentuk kecintaan Bonek yang luar biasa kepada Persebaya,” terang eks pelatih Persib Bandung ini.

Tidak hanya itu, Brand Manager PT Santos Jaya Abadi, Andreas Leomitro, acara ini merupakan wadah bagi Bonek dan Bonita untuk menyalurkan kreatifitas. Melalui Kapal Api Bonek Fair diyakini akan semakin membuat stigma negatif masyarakat berangsur membaik.

“Selama ini image Bonek kan negatif. Padahal tidak begitu. Sebenarnya Bonek dan Bonita ini kreatif. Mereka hanya membutuhkan saluran untuk berekspresi. Kapal Api sebagai teman Bonek menyediakan sarana itu,” ujar Andreas. Dia berharap acara ini mewujudkan mimpi dan cita-citanya lewat kreatifitas Bonek dan Bonita.

Sementara itu, Sidik Tualeka, fans relation manager Persebaya, melontarkan pujian atas suksesnya acara ini. Dia menyebutkan ribuan Bonek dan Bonita dapat mengekspresikan kreatifitasnya. “Bagi kami ini adalah langkah positif yang harus dilanjutkan dan dipertahankan untuk tahun-tahun kedepan,” katanya.

“Ini merupakan panggung yang luar biasa bagi Bonek dan Bonita dalam mengekspresikan kreatifitasnya melalui sejumlah lomba. Bahkan ada juga museum Persebaya yang bisa memberikan edukasi bagi suporter,” imbuhnya.

Salah satu perwakilan pemain, Rendi Irwan sangat mengapresiasi kegiatan seperti Bonek Fair ini. “Acara ini mendekatkan pemain dengan suporter. Seperti kata pelatih, kami semakin semangat mengarungi kompetisi musim 2019 ini,” katanya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA