Persebaya Surabaya mempersiapkan senjata dalam sesi latihan yang berlangsung pagi tadi (20/3) guna menghadapi PS Tira Persikabo jelang babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung 29 Maret mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (Persebaya)
Menuju Babak Delapan Besar Piala Presiden

Persebaya Siapkan Senjata Redam PS Tira Persikabo

Persebaya meningkatkan intensitas latihan di Lapangan Polda Jatim pagi ini (20/3). Latihan ini digelar sebagai persiapan menjelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 menghadapi PS Tira-Persikabo pada 29 Maret nanti. Satu persatu kekurangan Persebaya dari tiga laga penyisihan grup dibenahi.

Dalam latihan itu, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memberikan sejumlah menu. Intinya untuk mengembalikan permainan khas Misbakus Solikin dkk yang ngeyel dan ngosek.

“Saat kehilangan bola, harus segera melakukan tekanan. Sementara yang merebut bola harus mampu cepat membangun serangan,” jelas Djanur usai memimpin sesi latihan.

Djanur menyatakan, laga kontra PS Tira yang berakhir 0-0 menjadi bahan utama evaluasi timnya. Latihan tadi pagi pun diarahkan untuk menutupi kekurangan yang ada dalam laga tersebut.

“Saat itu kami sering membuat pemain lawan leluasa, sehingga mereka (Tira-Persikabo) bisa memberikan ancaman ke gawang kami. Jadi itu memang kelemahan kami yang terjadi selama di Bandung,” aku Djanur.

Dengan sisa waktu kurang lebih satu pekan, pelatih asal Majalengka itu memastikan menggelar satu laga uji coba. Rencananya Jumat lusa (22/3), Irfan Jaya dkk akan menjalani pertandingan uji coba melawan klub internal Persebaya. (*)

 

BERITA LAINNYA