Aksi penjaga gawang Miswar Saputra saat sesi official training jelang melawan Perseru Serui (2/3) lalu pada ajang Piala Presiden 2019. Miswar perlu mendapat dukungan dan support untuk terus berkembang lebih baik. (Persebaya)
Jelang Super Bigmatch Lawan Persib
Djanur Tetap Percaya pada Miswar

Miswar Saputra melakukan kesalahan dalam laga melawan Perseru Serui pada 2 Maret lalu. Salah membaca datangnya bola, membuat Nur Akbar menjebol gawang Persebaya pada menit ke-35. Sejumlah pihak mengkritik Miswar. Namun, Pelatih Djadjang Nurdjaman tetap menaruh kepercayaan kepadanya.

Djanur mengatakan, semua pemain pasti pernah melakukan kesalahan. Bisa kiper, pemain belakang, tengah, atau depan. Kebetulan pekan lalu menimpa Miswar.

”Saya pikir normal, lebih baik diberi semangat, jangan hanya karena satu kesalahan langsung dihakimi,” kata Djanur.

Ya, bagaimana pun Miswar adalah salah orang pemain paling penting di Persebaya. Hingga finis lima besar musim lalu. Tidak hanya piawai menjaga gawang, dia juga pernah membukukan assist. Tepatnya ketika Persebaya mengalahkan PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo. Miswar memberikan assist kepada David da Silva.

”Saya rasa kita semua perlu support dia,” ajak Djanur.

Pelatih yang mengantarkan Persib juara Liga Indonesia pada 2014 itu menambahkan, Persebaya saat ini diperkuat pemain-pemain dengan kualitas yang merata. Bahkan, nyaris tidak ada gap antara starter dan pemain yang masuk line-up. Karena itu, kalau nanti ada rotasi permain dalam laga melawan Persib, dia meminta tidak muncul spekulasi itu terkait laga sebelumnya melawan Perseru. Kebutuhan tim dan dinamika selama latihan serta persiapan yang menyebabkan hal itu.

”Saya masih punya satu hari latihan untuk memutuskan siapa-siapa yang turun,” tutupnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA