Gelandang anyar Persebaya Damian Lizio langsung menunjukkan kualitasnya dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim sore tadi (21/2). Dami siap turun melawan Persidago Gorontalo, Sabtu mendatang (23/2) di Stadion Gelora Bung Tomo. (Persebaya)
Leg Kedua Piala Indonesia
Jamu Persidago, Panggung untuk Lizio

Modal berharga dikantongi Persebaya jelang melakoni leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. Satu kaki Green Force sudah berada di perempat final berkat kemenangan 4-1 atas Persidago Gorontalo. Meski begitu, Persebaya tetap setel kenceng pada leg kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu mendatang (23/2).

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya, memastikan tim kebanggaan Bonek itu akan menurunkan rekrutan anyar, gelandang serang Damian Lizio. Sosok yang mempersembahkan dua gelar untuk Persebaya itu menilai jika pertandingan melawan Persidago tepat untuk debut pemain berdarah Argentina tersebut.

“Dari latihan sore ini terlihat jika dia memiliki kualitas. Tetapi ini latihan, jadi ujian sesungguhnya ada di Sabtu mendatang. Pasti akan kelihatan,” cetus Bejo setelah sesi latihan di Lapangan Polda Jatim sore tadi (21/2). “Tekniknya mulai dari passing, kontrol bola dan pengambilan keputusan sudah sesuai dengan track record-nya,” imbuhnya.

Bejo menegaskan jika Dami – sapaan akrab Damian Lizio – menambah opsi gelandang di skuad Persebaya. Meski demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman yang berhak memutuskan siapa pemain yang dapat tampil. “Kalau keistimewaannya bisa dilihat saat pertandingan. Dari latihan ini tadi memang sudah terlihat jika dia punya kualitas,” cetus mantan bek timnas Indonesia dan Persebaya itu.

Sementara itu, Dami mengaku tinggal beradaptasi dengan tim dan kondisi cuaca di Surabaya. Pemain kelahiran 29 tahun itu semangat agar dapat segera tampil bersama Persebaya. “Persebaya sudah akan bertanding akhir pekan ini. Kondisi saya memang belum 100 persen fit, tapi kalau dipercaya tampil, saya siap turun untuk membantu tim,” ujarnya.

“Karena itu saya harus cepat beradaptasi dengan tim. Karena di Persebaya banyak pemain bagus. Untuk kondisi cuaca sendiri saya rasa hampi sama dengan beberapa negara yang saya kunjungi,” tandas Dami. (*)

 

 

BERITA LAINNYA