Sosok tinggi kekar striker Persebaya membuat Amido Balde tak mampu dihentikan pesepakbola Persinga Ngawi Muhammad Rifaldi yang akhirnya terjatuh. Amido Balde mencetak empat gol dari kemenangan 8-0 Persebaya atas Persinga di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (16/2). (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Latihan atau Pertandingan, Selalu Cetak Gol

Amigooool

Lawan Persinga. Klub Liga 3. Sejumlah pihak masih meragukan Amido Balde. Meski dia mencetak empat gol. Namun, di mata Djadjang Nurdjaman mantan pemain Celtic itu akan menjadi pemain hebat musim ini.

”Ya, memang kelihatan dia belum maksimal. Namun, kami menaruh harapan pada dia,” kata Djanur. ”Belum maksimal karena dia masih dalam tahap adaptasi, fisiknya belum pada tataran ideal,” lanjutnya.

Empat gol di pertandingan perdana menurut Djanur adalah satu catatan yang luar biasa. Apalagi, Balde selalu mencetak gol dalam setiap uji coba. Sejak dia datang. Bahkan, dalam uji coba perdana yang dilakoni Balde, dia mencetak hat-trick dalam internal game pada 9 Februari lalu.

Amido Balde berselebrasi dengan menghampiri tribun Bonek setelah mencetak gol ketiganya yang membawa Persebaya menang 8-0 atas Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (16/2). (Satrio Wicaksono for Persebaya)

”Insting mencetak golnya sangat baik. Tidak hanya kepala, kakinya juga tajam. Untuk fisik, dia sudah menjalani menu latihan ekstra. Kami yakin dia akan jadi penyerang hebat,” papar Djanur.

Dari empat gol yang dilesakkan Balde, tiga dari sundulan. Namun, gol yang tercipta dari kakinya luar biasa. Dari sudut sempit, di sisi kanan, dia bisa melepaskan tembakan yang sangat keras. Tidak mampu dibendung kiper Persinga.

Balde sendiri membenarkan jika kondisi fisiknya belum maksimal. Namun, dia bersyukur bisa mencetak empat gol. Debut yang luar biasa, dihadapan puluhan ribu suporter.

”Gol ini untuk istri saya,” katanya. ”Juga untuk suporter. Mereka luar biasa, memberikan energi yang sangat besar,” tambahnya.

Sahabat bek Liverpool Virgil van Dijk itu menyatakan akan terus berjuang untuk mencapai performa maksimal. ”Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membantu tim ini, mencapai posisi terbaik,” tekadnya.

Meski baru menjalani laga perdana, Bonek sudah mengidolakan Balde. Atas ketajamannya, dia diberi julukan. Amigol! (*)

BERITA LAINNYA