Momen Gol ketiga Manuchehr Jalilov ke gawang Persebaya U-17 dalam ujicoba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (13/2). (Persebaya)
Uji Coba Persebaya vs Persebaya U-17
Djanur Terus Genjot Performa Ruben Dkk

Persebaya terus memanaskan mesin menyambut pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi Sabtu (16/2) mendatang. Satu bulan terakhir berlatih intensif ternyata belum memuaskan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Latih tanding dengan Persebaya U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (13/2) menjadi bahan evaluasi Djanur.

Penampilan pemain-pemain Persebaya ketika menang dengan skor telak 12-2 atas juara Piala Soeratin U-17 itu tetap menjadi bahan evaluasi Djanur sebelum menghadapi Persinga. Amido Balde dan Manuchehr Jalilov menyumbangkan masing-masing tiga gol. Fandi Eko Utomo dengan dua gol. Dan masing-masing satu gol disarangkan Rendi Irwan Saputra, Oktafianus Fernando, Mokhamad Syaifuddin, serta Irfan Jaya.

"Saya tidak melihat (jumlah) gol yang tercipta. Uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Persinga," ujar Djanur setelah sesi latihan. 

Yang menjadi sorotan pelatih asal Majalengka itu adalah gol balasan dari Bajul Ijo Cilik melalui M. Iqbal Pratama dan Rachmad Maulana Yusuf. "Bisa kebobolan dua kali, itu tidak seharusnya terjadi. Saya belum sepenuhnya puas dengan performa anak-anak tadi sebagai penerapan latihan selama ini. Mulai dari alur bola, transisi pemain, juga salah passing, penyelesaian akhir banyak yang masih terbuang," cetus Djanur.

Melihat apa yang tengah dihadapi timnya saat ini, Djanur mengatakan akan membuat sejumlah perubahan untuk meningkatkan performa tim sebelum menjamu Persinga. Akurasi umpan dan pemahaman strategi akan menjadi menu utama skuad pujaan Bonek itu. "Fisik pemain tidak ada masalah. Semua ready. Tinggal memoles passing dan pengertian skema permainan," tandasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA