Presiden Persebaya, Azrul Ananda didampingi Istri dan pemain Persebaya berfoto bersama Bonek SKJ 27 usai prosesi peletakan batu pertama Panti Asuhan Bonek pada 8 Agustus 2018 lalu.(Persebaya)
Agar Green Force Senantiasa Dikaruniai Berkah dan Keselamatan
Persebaya Awali 2019 dengan Doa Bersama di Panti Asuhan Bonek

Besok (10/1), Persebaya akan memulai aktivitas tim di tahun 2019. Latihan perdana akan diselenggarakan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Sebelum latihan, pemain, pelatih, dan manajemen Green Force akan menggelar doa bersama di Panti Asuhan Bonek. Presiden Persebaya Azrul Ananda akan hadir dalam acara itu.

”Kita ingin menjalani tahun ini dengan baik, maka dari itu kita juga ingin memulai tahun ini dengan baik pula, salah satunya dengan doa bersama ini,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Panti Asuhan Bonek dipilih karena panti yang terletak di kawasan Cemengkalang, Sidoarjo, itu istimewa. Bisa jadi itu adalah satu-satunya panti asuhan yang didirikan oleh kelompok suporter sepak bola di Indonesia secara mandiri. Gotong royong dalam pengerjaan maupun penggalangan dana. 

Persebaya meyakini doa bersama itu akan mendatangkan berkah bagi Persebaya. Bisa melalui musim 2019 dengan sebaik-baiknya. Seperti halnya dua tahun terakhir, sekembali Green Force ke kancah sepak bola nasional. 

 

Anak panti asuhan Mahbubiyah menyalami pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman usai doa bersama di mess pemain pada 6 Desember 2018 lalu. (Persebaya)

Pada 2017 Persebaya menjadi juara Liga 2. Tahun lalu, Green Force peringkat kelima Liga 1. Terbaik di antara tim promosi, bahkan lebih baik dibandingkan beberapa tim dengan nama besar di kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Doa bersama anak yatim sendiri sudah menjadi tradisi bagi Persebaya. Menjelang Liga 1 2018, Green Force menggelar Blessing Game yang dalam kesempatan itu juga diundang anak panti. Sebanyak eempat panti di Surabaya di undang.

Tidak hanya di awal musim, sepanjang perjalanan musim 2018 Persebaya juga beberapa kali menggelar acara doa bersama anak yatim. Acara itu diselenggarakan di mess pemain.

"Semoga dengan doa bersama bisa membawa keberkahan bagi Persebaya tahun ini. Seluruh keluarga besar Persebaya, termasuk Bonek, selalu dalam lindungan Tuhan," tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA