Selebrasi Misbakus Solikin saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo pada (22/9) lalu yang berakhir dengan kedudukan 4-1. (Satriowcs for Persebaya)
Drawing Babak 32 Besar Piala Indonesia
Persebaya Hadapi Persinga Ngawi

Persebaya akan kembali menghadapi tim Liga 3 di babak 32 besar Piala Indonesia. Dalam drawing di Jakarta siang ini (8/1), didapati lawan Green Force adalah Persinga Ngawi. Sebelumnya, Rendi Irwan dkk mengalahkan tim Liga 3 PSKT Sumbawa Barat di babak 64 besar. 

Persebaya akan away ke Ngawi lebih dulu. Namun, kapan pertandingan akan diselenggarakan, masih menunggu rilis dari PSSI selanjutnya. 

“Kami akan bermain dengan kemampuan terbaik meski pun Persinga bermain di level yang berbeda, tapi kami tetap akan maksimal. Tidak menutup kemungkinan juga kami dapat berprestasi di Piala Indonesia,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Persinga sendiri bukan lawan yang asing bagi Green Force. Sebelumnya, Persebaya mampu menang 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo kala bertemu di Liga 2 2017. Saat away ke Ngawi, Persebaya ditahan 1-1. 

Pernyataan PSSI terkait pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 

Misbakus Solikin menyambut antusias hasil drawing itu. Saat di Liga 2, dia selalu mencetak gol di Ngawi maupun di Surabaya. “Lawan Persinga, saya masih ingat waktu Liga 2 lalu, sempat cetak gol di GBT dan juga di Ngawi,” ujar Misbakus.

Lebih lanjut, kendati menghadapi tim yang saat ini bermain di Liga 3, Mis menyatakan dirinya dan rekan-rekannya akan bermain dengan kemampuan terbaik. ”Dengan komposisi pemain yang cukup baru dan persiapan yang sangat mepet, saya pikir kita harus siap siapa pun lawannya, tidak ada kata meremehkan lawan, Yang penting bagi saya masing-masing individu harus memberikan yang terbaik untuk tim,” imbuh Misbakus.

Persebaya sendiri dijadwalkan memulai persiapan untuk Piala Indonesia dan Liga 1 2019 pada 10 Januari mendatang. Sementara perhelatan 32 besar Piala Indonesia ini rencananya akan di mulai pada 22 Januari mendatang. Formasi babak 16 besar akan kembali dilakukan drawing. (*)

 

 

BERITA LAINNYA