Zoro, maskot Persebaya, yang berpakaian layaknya dokter memenghibur salah satu pasien anak untuk lekas sembuh di RSUD dr. Soetomo. Selain Zoro, Jojo juga datang ke rumah sakit bersama rombongan Ivo Ananda, istri Presiden Persebaya Azrul Ananda sebagai bentuk syukur atas pencapaian Persebaya menembus lima besar GO-JEK Liga 1 2018. (Persebaya)
Syukuri Capaian Persebaya, Ivo Ananda Ajak Jojo-Zoro Kunjungi Rumah Sakit

Ketika Bu Pres Ajak Pasien Anak-Anak RSUD dr. Soetomo Tersenyum

Senyum itu mengembang. Dari seorang bocah dengan selang menancap di lengan dan hidungnya. Tingkah polah Jojo dan Zoro, duo maskot Persebaya, menghadirkan kegembiraan tersendiri bagi bocah-bocah yang sedang dalam perawatan di RSUD dr. Soetomo, Surabaya, tadi siang (18/12).

Jojo dan Zoro datang ke rumah sakit bersama rombongan Ivo Ananda, istri Presiden Persebaya Azrul Ananda. Sengaja mereka datang ke rumah sakit terbesar di Jawa Timur itu untuk berbagi. Sebagai bentuk syukur atas pencapaian Persebaya yang menembus lima besar GO-JEK Liga 1 2018.

Rombongan Bu Pres, sapaan ivo, tiba di rumah sakit pukul 11.00. Mereka mendatangi satu per satu bocah yang tergelatak lemah di tempat tidur rumah sakit. Meski tampak lemas, senyum dan tawa Nampak di wajah bocah-bocah tangguh itu.

Apalagi saat mereka menyaksikan tingkah polah Zoro yang tadi siang berpakaian dokter. Tidak hanya pintar menggoda cewek, ternyata dia juga jago menghibur anak-anak.

Ivo Ananda, istri Presiden Persebaya Azrul Ananda dengan didampingi Jojo menyapa salah satu anak yang merupakan pasien RSUD dr. Soetomo siang tadi (18/12). (Persebaya)

Jojo sudah pasti. Dengan body-nya yang bohai, dan gerak-geriknya yang menggemaskan, tanpa banyak aksi dia sudah bikin tersenyum.

”Ini sebagai bentuk syukur kecil-kecilan atas prestasi Persebaya di Liga 1 2018, saya berinisiatif mengajak beberapa teman-teman untuk mengadakan acara sosial dan mereka respon positif,” kata Ivo.

Lebih lanjut, Bu Pres mengatakan dirinya memilih RSUD dr. Soetomo lantaran di rumah sakit tersebut banyak pasien anak dari keluarga kurang mampu.

Pihak rumah sakit yang diwakili oleh dr. Agus Harianto Sp.A (K) mengucapkan apresiasi yang tinggi untuk kunjungan dari Persebaya tersebut. Itu memberikan semangat dan energi kepada para pasien untuk lekas sembuh.

“Kami dari pihak RSUD dr. Soetomo mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh Ibu Ivo dan teman-teman dari Persebaya, semoga dengan adanya kegiatan ini pasien anak-anak dapat terhibur dan membantu dalam penyembuhannya,” ucap Agus.

Zoro pun tidak kalah excited diajak dalam acara itu. Dulu, dia sering kagum saat melihat maskot klub-klub di luar negeri mengunjungi pasien anak-anak di rumah sakit. ”Sekarang saya bisa melakukan hal yang sama. Bangga dan terharu,” kata Zoro. (*)

BERITA LAINNYA